Film  

Arsenal Unggul 2-0 atas Tottenham

Arsenal berhasil unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur pada babak pertama lanjutan Liga Inggris di London, Minggu (15/1) waktu setempat.

Jakarta, CNN Indonesia

Arsenal berhasil unggul 2-0 atas Tottenham Hotspur pada babak pertama lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (15/1) waktu setempat.

The Gunners yang berupaya untuk menjauh dari kejaran para rivalnya di puncak klasemen, mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.

Pada menit ketujuh, Eddie Nketiah mendapat peluang emas untuk membawa Arsenal unggul. Namun, tembakan voli jarak dekat Nketiah masih bisa diblok kiper Hugo Lloris.

Tottenham pun tak tinggal diam dan mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim sekota mereka. Kerja sama Harry Kane dan Son Heung Min sempat membuat pertahanan Arsenal kerepotan.

Tapi, serangan rapi dari tim tamu berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-15 lewat aksi ciamik dari Bukayo Saka.

Winger asal Inggris tersebut melepaskan umpan silang keras ke depan garis gawang sehingga membuat Hugo Lloris salah antisipasi.

Berawal dari umpan terobosan lambung yang dilepaskan Thomas Partey. Saka yang berada di sisi kanan lapangan menggiring bola hingga masuk ke kotak penalti.

Sejurus kemudian, Saka berhasil mengecoh pemain belakang dan melepaskan umpan silang keras. Lloris yang tampak kaget mencoba untuk menepis bola namun malah masuk ke gawang sendiri. Gol tersebut terhitung sebagai bunuh diri Lloris.

Tiga menit berselang, Tottenham merespons lewat serangan cepat. Son Heung Min berhasil lolos ke kotak penalti tanpa kawalan, namun tembakannya masih bisa diselamatkan kaki Aaron Ramsdale.

Pada menit ke-21, Odegaard mendapatkan celah untuk melepaskan tembakan kaki kiri tak jauh dari dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya masih bisa ditepis Lloris.

Pada menit ke-37, Odegaard tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang Tottenham. Tembakan kaki kiri gelandang Norwegia merangsek ke pojok kiri gawang tuan rumah. Arsenal pun unggul 2-0.

Harry Kane mendapat peluang bagus untuk memperkecil kedudukan pada masa injury time. Akan tetapi sundulannya masih mampu diblok Ramsdale

Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham XI (3-4-3): Hugo Lloris; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Matt Doherty, Eric Dier, Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon; Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-Min.

Arsenal XI (4-3-3): Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Gabriel Martinelli.

[Gambas:Video CNN]

(jun)






Sumber: www.cnnindonesia.com