Film  

Argentina vs Prancis: Duel Bintang Ketiga

Prancis akan berduel lawan Maroko dalam laga semifinal Piala Dunia 2022. Berikut susunan pemain kedua tim.

Jakarta, CNN Indonesia

Laga Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 secara resmi merupakan duel perebutan bintang ketiga untuk kostum kebesaran mereka.

Argentina dan Prancis sama-sama telah mengoleksi dua gelar juara Piala Dunia. Albiceleste memenangkan dua trofi Piala Dunia terlebih dulu di tahun 1978 dan 1986.

Prancis lalu menghentak dan muncul sebagai juara Piala Dunia untuk kali pertama pada 1998. 20 tahun berselang, Les Bleus kembali mengangkat trofi Piala Dunia.

Dalam tradisi yang ada, pemenang Piala Dunia akan mendapatkan tanda satu bintang di kostum mereka. Argentina dan Prancis saat ini sama-sama sudah punya dua bintang.

Kemenangan di final Piala Dunia 2022 bakal membuat salah satu dari Argentina atau Prancis akan punya tiga bintang di kostum mereka.

Saat ini tidak ada negara yang punya tiga bintang di kostum mereka. Negara dengan bintang terbanyak adalah Brasil dengan torehan lima bintang, disusul Jerman dan Italia yang sama-sama punya empat bintang.

Selain Argentina dan Prancis, negara lain yang punya dua bintang di kostum mereka adalah Uruguay. Uruguay sendiri sudah tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2022.

Laga Argentina vs Prancis akan jadi penutup final Piala Dunia 2022. Argentina dan Prancis sama-sama menelan satu kekalahan dalam perjalanan mereka ke final.

Menariknya, kedua tim sama-sama kalah dari negara yang tak masuk dalam kategori negara kuat. Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi sedangkan Prancis tumbang 0-1 dari Tunisia.

Argentina sendiri melaju ke final usai menyingkirkan Australia, Belanda, dan Kroasia. Sedangkan Prancis menapak ke partai puncak dengan mengalahkan Polandia, Inggris, dan Maroko.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/ain)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com