Film  

Argentina Juara Piala Dunia 2022, Perdebatan Messi vs Ronaldo Selesai

Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 membuat perdebatan pemain terbaik sepanjang masa antara Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo berakhir.

Jakarta, CNN Indonesia

Kemenangan Argentina di Piala Dunia 2022 membuat perdebatan pemain terbaik sepanjang masa antara Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo berakhir.

Bintang Argentina Lionel Messi kini telah membuktikan dirinya lebih baik dari Cristiano Ronaldo usai membawa La Albiceleste juara Piala Dunia 2022.

Argentina berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis pada laga final yang digelar di Stadion Lusail, Minggu (18/12) malam WIB. 

La Albiceleste menang 4-3 lewat adu penalti atas Prancis setelah kedua tim bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan waktu. Messi pun lega akhirnya lemari trofinya lengkap dengan kemenangan Piala Dunia. 

Sebelum Piala Dunia 2022 Messi kerap dibanding-bandingkan dengan Ronaldo. Hal ini dikarenakan kedua mega bintang sama-sama memiliki prestasi yang mentereng sepanjang kariernya.

Di antaranya, Messi dan Ronaldo sempat bersaing di Liga Spanyol bersama Barcelona dan Real Madrid. Kemudian mereka juga bersaing sengit dalam perburuan trofi Liga Champions dan perebutan penghargaan Ballon d’Or.

[Gambas:Video CNN]

Trofi di kompetisi domestik, trofi Liga Champions, penghargaan Ballon d’Or sudah diraih oleh keduanya. Meskipun Messi memiliki koleksi Ballon d’Or lebih banyak dari Ronaldo yaitu tujuh penghargaan, sedangkan CR7 baru lima kali.

Messi juga sudah berhasil membawa Argentina juara Copa America 2021 untuk menyamai pencapaian Ronaldo yang sudah membawa Portugal juara Euro 2016.

Tetapi kini perdebatan Greatest of All Time (GOAT) atau siapa pemain terbaik di dunia sepanjang masa sudah berakhir seiring Messi membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

Prestasi ini membuat koleksi trofi Messi di dunia sepak bola sudah komplet. Sementara Ronaldo hingga kini masih penasaran dengan trofi Piala Dunia yang belum pernah diraihnya sepanjang karier bersama timnas Portugal.

Kegagalan Portugal di babak delapan besar Piala Dunia 2022 membuat Ronaldo menangis tersedu-sedu karena kemungkinan dirinya sulit meraih trofi prestisius ini pada empat tahun mendatang karena usia yang semakin tua.

“Perdebatan GOAT telah selesai. Hadiah utama sekarang menjadi bagian dari koleksinya [Messi]. Warisannya kini sudah komplet. Hari ini Argentina memenangkan Piala Dunia untuk kali ketiga. Leo Messi ini trofi Player of the Match untuk Anda,” tulis FIFA di Twitter.

(rhr/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com