Film  

Argentina Enggak Kapok Dibantai Kroasia

Lionel Messi dan kawan-kawan semakin matang setelah mendapat pelajaran berharga di babak penyisihan grup. Prediksi Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pertemuan Argentina vs Kroasia pada semifinal Piala Dunia 2022 dibayang-bayangi kekalahan telak Tim Tango pada empat tahun lalu.

Argentina dan Kroasia bertemu pada fase grup Piala Dunia 2018. Laga yang menyisakan getir bagi Lionel Messi dan kawan-kawan karena dipermalukan tiga gol tanpa balas.

Menghadapi pertandingan perebutan tiket final Piala Dunia 2022, skuad Albiceleste tak memikirkan lagi pembantaian di Nizhny Novgorod tersebut.

“Terlepas dari fakta empat tahun sudah berlalu, kita melihat hari ini. Kroasia masih berada dalam tahap akhir Piala Dunia, itu berarti mereka melakukan tugas dengan baik. Mereka tim yang cukup padu, ada kesamaan dan pemain-pemain berbeda dengan perbedaan karakteristik,” ucap Nicolas Tagliafico.

“Kami juga adalah tim yang berbeda, jadi saya pikir akan sangat berbeda dari apa yang terjadi empat tahun lalu. Pertandingan akan berlangsung berbeda. Tetapi kami juga harus berhati-hati. Kami punya pengalaman dalam laga itu dan kami harus mencoba memanfaatkannya,” sambungnya.

Tagliafico adalah salah satu pemain yang berlaga pada empat tahun lalu ketika kalah dari Kroasia. Selain Tagliafico ada Nicolas Otamendi, Marcos Acuna, Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Paulo Dybala yang juga kembali dipanggil memperkuat Argentina pada Piala Dunia kali ini.

Bek kiri yang kini bermain di Olympique Lyon tersebut menyatakan saat ini fokus tim terletak pada kekuatan diri sendiri tanpa meremehkan lawan.

“Mereka memiliki pemain dengan kualitas sangat bagus. Kami berusaha fokus pada diri sendiri, baik pemain, secara tim, pada kekuatan kami. Kami tahu kualitas Kroasia,” jelas Tagliafico.

Mantan bek Ajax tersebut juga menilai laga bakal berlangsung alot dan setiap pemain wajib memperhatikan setiap hal-hal kecil di atas lapangan guna meraih kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ain)



[Gambas:Video CNN]







Sumber: www.cnnindonesia.com