Film  

Argentina Bisa Paling Sial, Maroko Tetap Sujud Syukur

Argentina bisa jadi tim paling sial di final Piala Dunia 2022 dan Maroko tetap sujud syukur meski kalah menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler.

Jakarta, CNN Indonesia

Argentina bisa jadi tim paling sial di final Piala Dunia 2022 dan Maroko tetap melakukan sujud syukur meski kalah di semifinal menjadi sejumlah berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada peristiwa Presiden Prancis Emmanuel Macron yang masuk ke ruang ganti Les Bleus usai mengalahkan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Berikut tiga berita olahraga terpopuler dalam 24 jam terakhir di Top 3 Sports CNNIndonesia.com:

Argentina akan menjalani partai final keenam Piala Dunia saat melawan Prancis. Laga ini berpotensi jadi momen La Albiceleste menyamai rekor paling sial di final Piala Dunia yang dimiliki Jerman.

Dari 22 edisi Piala Dunia, Argentina tampil di partai final pada 1930, 1978, 1986, 1990, 2014, dan edisi 2022. Dari lima edisi tersebut hanya dua kali saja juara, 1978 dan 1986.

Dengan kata lain Argentina sudah tiga kali gagal di Piala Dunia. Kegagalan di partai puncak tersebut tercipta pada edisi 1930, 1990, dan 2014. Bayangan kegagalan inilah yang dikhawatirkan terjadi.

Pemain-pemain timnas Maroko tetap melakukan sujud syukur usai menjalani laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Prancis.

Maroko yang menjadi tim kejutan gagal lolos ke final. Anak asuh Walid Regragui kalah 0-2 dari juara bertahan Les Bleus.

Kendati kalah, para pemain Maroko beserta ofisial tetap melakukan sujud syukur. Usai pertandingan terlihat para pemain berlutut dan meletakkan dahi di lapangan Stadion Al Bayt.

Perayaan kemenangan Prancis di ruang ganti usai laga semifinal Piala Dunia 2022 menggila. Keberadaan Presiden Emmanuel Macron tak membuat suasana pesta tertunda.

Macron turut menyaksikan pertandingan Prancis vs Maroko yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk skuad Les Bleus.

Usai laga bubar, Macron menuju ruang ganti Prancis. Kedatangan Macron disambut gembira para penggawa Tim Ayam Jantan.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com