Just another website
Indeks
Film  

Argentina Bawa Daging Sendiri ke Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Argentina memasok daging sendiri yang akan dihidangkan untuk pemain dan ofisial di sepanjang turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina memasok daging sendiri yang akan dihidangkan untuk pemain dan ofisial di sepanjang turnamen Piala Dunia 2022 di Qatar.

Argentina telah tiba di Doha, Qatar, pada Kamis (17/11). Sehari sebelumnya Lionel Messi dkk meraih kemenangan 5-0 ats Uni Emirat Arab dan merayakannya dengan hidangan asado.

Asado merupakan potongan daging dan sosis yang berbeda dan dimasak di atas panggangan. Ini merupakan masakan khas yang digemari di Argentina.

“Makanan favorit saya adalah asado, tapi lebih dari itu ini menciptakan suasana persatuan dan chemistry pemain secara kolektif. Itu adalah bagian dari budaya kami dan keunikan Argentina,” kata pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip ESPN.

“Selama menikmati hidangan itulah kami bisa berbicara, tertawa, bersantai, dan terkoneksi satu sama lain. Ini bukan melulu soal daging, meskipun kami menyukainya. Ini menjadi bagian dari kelompok dan hubungan bagus yang dihasilkan,” ujar Scaloni.

Senada, Uruguay juga memasok daging sendiri dari negaranya. Uruguay dan Argentina dilaporkan masing-masing membawa 900kg daging dari negara asal mereka.

“Timnas Uruguay didampingi makanan terbaik,” kata Presiden AUF Ignacio Alonso.

“AUF adalah duta besar bersejarah negara Uruguay dan akan membawa serta duta besar lainnya, yakni daging Uruguay yang terbaik di dunia,” tambah Alonso.

Argentina dan Uruguay adalah salah satu konsumen daging terbesar di dunia dan asado dianggap sebagai salah satu hidangan paling populer di negara-negara tersebut.

Langkah Argentina dan Uruguay ternyata tak diikuti Brasil. Meski demikian, skuad arahan Tite disebut membawa kopi dan bumbu Brasil tekenal serta 30kg tepung singkong untuk memasak farofa, hidangan populer di Brasil.

[Gambas:Video CNN]

(jun/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com