Film  

Argentina Bakal Kalah Bila Messi Tanggung Semua Beban

Unggahan Lionel Messi yang berhasil menjadi juara Piala Dunia 2022 memecahkan rekor likes di Instagram.

Jakarta, CNN Indonesia

Direktur Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) Cesar Luis Menotti menilai Lionel Scaloni melakukan langkah apik dengan tidak menaruh semua beban di pundak Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Menotti menilai pendekatan yang dilakukan oleh Scaloni dan timnas Argentina di Piala Dunia 2022 terbilang apik. Mereka tidak membebani Messi dengan seluruh tanggung jawab membawa Argentina juara.

“Bila kami melemparkan seluruh beban kepadanya, membuatnya jadi satu-satunya yang harus mencari solusi atas segala masalah, kami akan kalah.”

“Dia sudah tidak lagi jadi tipe pemain seperti yang diperlihatkan di Barcelona ketika bisa memenangkan pertandingan [sendirian], arena dia kini ikut terlibat dalam permainan kolektif,” ucap Menotti dikutip dari La Nacion.

Di Piala Dunia 2022, distribusi bola saat Argentina menyerang memang tidak selalu diarahkan ke Messi. Alhasil, serangan Argentina terlihat lebih mengalir dan sulit untuk ditebak oleh tim-tim lawan.

Messi pun tidak selalu menunggu di garis depan. Ia ikut membantu Argentina bertahan. Bahkan tak jarang Messi melakukan tekel dan membuat pelanggaran demi menghentikan serangan lawan.

“Dalam hal ini, tim pelatih bisa menangani tim nasional Argentina dengan sangat baik. Messi juga terlihat gembira. Dia senang dengan hal tersebut, saya benar-benar melihatnya seperti itu,” ungkap Menotti yang jadi pelatih Argentina saat juara Piala Dunia 1978 tersebut.

Argentina mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan kekalahan 1-2 dari Arab Saudi. Namun setelah itu mereka mampu jadi juara grup dengan mengalahkan Meksiko dan Polandia.

Setelah itu, Albiceleste bisa melaju ke babak final dengan menyingkirkan Australia, Belanda, dan Kroasia. Di babak final, Argentina meraih kemenangan atas Prancis lewat adu penalti dengan skor 4-2 usai imbang 3-3 dalam duel 120 menit.

Lionel Messi jadi pencetak gol terbanyak Argentina dengan torehan tujuh gol disusul Julian Alvarez yang membukukan empat gol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com