Film  

Arema Telan 3 Kekalahan Beruntun Usai Ditekuk PSIS

Arema FC berhasil menang atas Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Rabu (6/12). Evan Dimas mencetak gol dalam laga ini.

Jakarta, CNN Indonesia

PSIS Semarang menang tipis 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-19 Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/1) sore WIB.

Hasil negatif ini membuat Arema menelan tiga kekalahan beruntun. Dua kekalahan sebelumnya dialami saat takluk dari Madura United 0-2 dan Bhayangkara FC 0-1.

PSIS mendapatkan peluang pertama saat pertandingan berjalan 10 menit. Ryo Fujii coba menebar ancaman ke gawang Arema tetapi tembakannya belum mengarah ke gawang.

Enam menit berselang giliran Carlos Fortes yang mendapatkan momen untuk mencetak gol. Tetapi peluang yang didapat pemain asal Portugal ini juga belum membuahkan gol.

PSIS terus melancarkan tekanan untuk bisa mencetak gol pembuka keunggulan. Namun disiplinnya pertahanan tim Singo Edan membuat tuan rumah belum mampu mencetak gol.

Sebaliknya Arema tidak banyak mendapatkan peluang. Alhasil skor imbang tanpa gol tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

PSIS kembali mendapatkan peluang emas pada pertengahan babak kedua. Bayu Fiqri coba melepaskan umpan yang justru nyaris menggetarkan gawang Adilson Maringa.

Beruntung bola yang mengarah ke sudut kanan masih berada tipis di sisi gawang Arema.

Arema merespons beberapa menit berselang. Tembakan melengkung dilepaskan Arkhan Fikri ke tiang jauh yang digagalkan dengan apik oleh Muhammad Adi Satryo.

PSIS akhirnya bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-80. Tembakan keras Riyan Ardiansyah di kotak penalti ke tiang dekat menggetarkan gawang Adilson dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Gol yang dicetak Riyan menjadi pembeda di pertandingan ini. Hasil ini membuat PSIS kembali meraih hasil positif usai menang atas Rans Nusantara 1-0, sementara Arema FC kini menelan tiga kekalahan beruntun.

Susunan pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Muhammad Adi Satryo; Bayu Fiqri, Brandon Scheunemann, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat; Lutfi Kamal, Ryu Fujii, Septian David; Oktafianus Fernando, Carlos Fortes, Taisei Marukawa

Arema FC (4-4-2): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Adi, Alfarizi; Arkhan Fikri, Rensi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono; Dedik Setiawan, Abel Camara

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com