Film  

Alasan PBSI Usai Tak Ada Wakil Indonesia di Final India Open 2023

Jadwal wakil Indonesia di semifinal India Open 2023 akan diwarnai duel Jonatan Christie vs Viktor Axelsen, Sabtu (21/1).

Jakarta, CNN Indonesia

PBSI membeberkan alasan setelah tak ada wakil Indonesia yang lolos ke final India Open 2023.

Final India Open 2023 tengah digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Minggu (22/1). Namun tak ada satu pun wakil Indonesia yang tampil di final India Open 2023.

Langkah terbaik wakil Indonesia hanya sampai di semifinal India Open 2023 yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tetapi ketiganya gagal ke final.

Manajer tim badminton Indonesia yang juga pelatih ganda putra, Aryono Miranat, mengakui pihaknya tidak berhasil mencapai target.

“Targetnya memang diharapkan bisa merebut dua gelar dari tunggal dan ganda putra. Sayangnya, kita tidak berhasil,” ujar Aryono dikutip dari rilis PBSI, Minggu (22/1).

Aryono menilai kegagalan ini karena tingkat persaingan bulutangkis dunia saat ini begitu ketat dan kekuatannya sangat merata.

“Performa pemain, terutama tiga wakil yang ke semifinal, itu sudah tampil maksimal. Mereka sudah berjuang keras, tetapi lawan memang lebih baik. Para pemain kita sudah menampilkan performa maksimal. Apalagi, saat ini persaingan dunia sangat ketat,” ujar Aryono.

Aryono menilai penampilan Fajar/Rian sedikit menurun dibandingkan saat tampil dan menjadi juara di Malaysia Open 2023.

“Fajar/Rian performanya sedikit menurun di semifinal. Di gim pertama sudah bermain bagus. Namun setelah lawan mengubah pola permainan, mereka kurang siap,” kata Aryono.

Sementara itu, pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah menilai performa Ginting dan Jonatan Christie sudah tampil maksimal.

“Ginting dan Jojo sudah all out di semifinal. Keduanya sudah tampil terbaik. Tetapi lawan memang tampil lebih bagus,” kata Irwansyah.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)






Sumber: www.cnnindonesia.com