Film  

Alasan Menpora Calonkan Diri Jadi Wakil Ketua Umum PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menyampaikan alasan mencalonkan diri jadi wakil ketua umum PSSI.

Jakarta, CNN Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menyampaikan alasan mencalonkan diri jadi wakil ketua umum PSSI.

Ia mengaku dapat dukungan dari beberapa pemilik suara atau voters di lingkup PSSI. Karena dasar itu Menpora Amali berani maju dalam kontestasi perebutan kursi nomor dua badan sepak bola nasional.

“Dari perkembangan dan dinamika yang ada di federasi kita, timnas kita, perjalanan kompetisi dan sebagainya, perlu ada penanganan secara serius supaya menjadi baik dan ujungnya punya timnas yang tangguh,” kata Amali di Jakarta, Selasa (17/1).

“Saya sudah berpikir dan mendiskusikan itu, saya tidak perlu sebut mereka [yang memberi dukungan]. Ini harus diurus benar dan harus masuk mengurus itu,” ujarnya menambahkan.

Amali menyadari posisinya sebagai menteri membuatnya tidak bisa mengambil keputusan sepihak. Karena itu dirinya memohon restu kepada Presiden RI Joko Widodo.

“Saya sudah meminta izin [Jokowi] dan diizinkan. Memang belum tentu terpilih, kalau tidak terpilih ya sudah. Tapi kalau terpilih saya akan serius mengurus sepak bola. Saya sudah diizinkan presiden,” ucapnya.

Menpora Amali resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil ketua umum PSSI di hari terakhir tenggat pendaftaran, Senin (16/1). Penyerahan berkas diwakili oleh utusan Menpora ke kantor PSSI di GBK Arena.

Total ada 19 nama yang masuk sebagai bakal calon wakil ketua umum termasuk Menpora Amali. Beberapa nama mentereng seperti Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman juga ikut mendaftar.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com