Film  

Alasan Dejan/Gloria Tetap Puas Meski Gagal ke Final Malaysia Open

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku puas dan tidak kecewa gagal melangkah ke final Malaysia Open 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku puas dan tidak kecewa gagal melangkah ke final Malaysia Open 2023.

Langkah Dejan/Gloria dalam agenda BWF World Tour pertama tahun ini dihentikan pasangan nomor satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Dejan/Gloria kalah 16-21 dan 18-21 sehingga tak bisa tampil untuk kali pertama di final kejuaraan kelas Super 1000. Alih-alih kecewa, Dejan dan Gloria masih bisa menampakkan sisi positif.

“Penampilan lawan memang lebih matang dan punya pengalaman banyak. Permainan mereka begitu rapi dan tidak gampang dimatikan. Tadi dari sisi permainan, smash dan serangan saya sebenarnya juga bisa tembus,” jelas Dejan.

“Bisa memberikan perlawanan kepada pasangan top dunia, tentu cukup memuaskan kami. Apalagi ini baru pertama kali kami bisa merasakan tampil di level super 1000,” sambungnya mengurai alasan tetap merasa puas kendati kalah.

Serupa dengan Dejan, Gloria pun merasa tak terpuruk gagal menembus final di ajang badminton bergengsi lantaran bisa memberi perlawanan alot kepada pasangan ganda campuran unggulan pertama di Malaysia Open.

“Rasanya oke juga kami bisa melawan mereka. Meski kalah, dapat 16 dan 18 poin itu rasanya tidak mengecewakan. Mereka adalah pasangan berpengalaman. Performanya juga bagus,” kata Gloria.

“Permainannya rapi dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Pantas mereka menjadi yang terbaik di ganda campuran. Tadi dari segi permainan, kami sebenarnya bisa memberikan perlawanan. Namun mereka lebih berpengalaman dan matang permainannya,” tukas Gloria.

Selanjutnya pasangan peringkat 19 dunia itu rencananya bakal tampil di ajang India Open dan Indonesia Masters yang akan berlangsung secara berurutan mulai pekan depan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com