Film  

Al Nassr Menang, Ronaldo Cuma Bisa Tepuk Tangan di Ruang Ganti

Cristiano Ronaldo menekankan bahwa ia sudah memenangkan segalanya di Eropa dan kini antusias terhadap tantangan di Asia bersama Al Nassr.

Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo hanya bisa bertepuk tangan di ruang ganti saat Al Nassr menang 2-0 atas Al Tai pada pekan ke-12 Liga Arab Saudi di Stadion Mrsool Park, Jumat (6/1).

Ronaldo masih belum bisa melakoni debut Al Nassr. Banya sumber yakin CR7 belum dapat didaftarkan Al Nassr karena kuota pemain asing yang penuh di klub tersebut.

Saat ini Al Nassr memiliki delapan pemain asing. Untuk bisa dimainkan, Ronaldo harus menunggu sampai Al Nassr ‘membuang’ salah satu pemain asing mereka. Sejauh ini nama striker Vincent Aboubakar jadi salah satu yang santer dikaitkan hengkang dari Al Nassr.

Tidak bisa bermain membuat Ronaldo hanya memberikan semangat kepada rekan satu tim. Dalam video yang diunggah Al Nassr di media sosial, Ronaldo terlihat memberikan dukungan dari kamar ganti di Mrsool park.

Ketika Talisca mencetak gol kedua usai memanfaatkan assist kiper David Ospina, Ronaldo yang tengah menggunakan sepeda statis di kamar ganti bertepuk tangan sembari tersenyum.

Sementara itu sejumlah ofisial Al Nassr berjingkrak merayakan gol yang mengunci kemenangan 2-0 tim asuhan Rudi Garcia tersebut atas Al Tai.

Kepindahan ke Al Nassr memunculkan persoalan lain bagi Ronaldo setelah belum bisa dimainkan di Liga Arab Saudi. Selain karena kuota yang penuh, isu lain yang dianggap jadi penyebab Ronaldo tidak bisa dimainkan adalah hukuman dari FA (Asosiasi Sepak Bola Inggris).

Saat jadi pemain Manchester United, Ronaldo dihukum dua pertandingan oleh FA karena menampar telepon genggam bocah suporter Everton pada musim lalu.

Hukuman tersebut dianggap tetap berlaku sekalipun Ronaldo meninggalkan Inggris. Dikutip dari Mirror, belum jelas mengenai kepastian hukuman terebut yang terkait dengan belum mainnya Ronaldo bersama Al Nassr.

Dalam pertandingan melawan Al Tai, Al Nassr menang 2-0 lewat dua gol Talisca. Kemenangan itu mengukuhkan posisi Al Nassr di puncak klasemen Liga Saudi dengan 29 poin.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com