Film  

Aksi Brutal Pemain Vietnam Bikin Indonesia Frustrasi

Aksi Duel Indonesia vs Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, diwarnai aksi brutal para pemain tim tamu.

Jakarta, CNN Indonesia

Aksi Duel Indonesia vs Vietnam pada leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) diwarnai aksi brutal para pemain tim tamu.

Secara keseluruhan, laga Indonesia vs Vietnam berlangsung panas dan ketat. Pelanggaran keras kerap terjadi, terutama dilakukan oleh para pemain Vietnam.

Situs resmi Piala AFF 2022 melansir Vietnam melakukan 12 kali pelanggaran hingga menghasilkan dua kartu kuning. Sementara Indonesia tercatat melakukan 11 pelanggaran namun tak ada yang diganjar kartu.

Jumlah pelanggaran kedua tim memang tak jauh beda namun Vietnam tercatat lebih banyak melancarkan pelanggaran keras untuk meredam serangan Indonesia.

Salah satu pelanggaran keras yang paling disorot adalah tekel berbahaya yang dilakukan Doan Vau Hau pada Dendy Sulistyawan di babak kedua, tepatnya di menit ke-54.

Don Van Hau melancarkan tekel dua kaki untuk menjegal Dendy yang tengah berupaya memburu bola di area permainan lawan. Dendy yang terjatuh tampak mengerang kesakitan dan memicu reaksi dari kedua kubu.

Para pemain sempat beradu mulut hingga saling dorong. Tim ofisial Vietnam bahkan sempat terlibat dalam kerumunan pemain yang membuat suasana lebih panas.

Akan tetapi, wasit Omar Mubarak Al Yaqoubi berhasil melerai keributan hingga tak bertambah panas. Yang menjadi sorotan, Omar tak memberikan sanksi kepada Doan Van Hau.

Pelanggaran keras Vietnam tak hanya dilakukan Doan Van Hau. Itu terbukti lewat dua kartu kuning yang diberikan kepada Van Than Vu dan Do Hung Dung.

Kendati demikian, permainan keras menjurus kasar yang dipertontonkan Vietnam berhasil membuat para pemain Indonesia frustrasi untuk mencetak gol. Ditambah beberapa peluang emas yang dimiliki skuad Garuda juga gagal dikonversi jadi gol.

Perjuangan Indonesia untuk lolos ke final jadi lebih berat karena akan bermain di markas Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com