Film  

Akhirnya Pele dan Maradona Main Bola di Surga

Meninggalnya Pele membuat pesan legenda Brasil itu saat Diego Maradona meninggal pada 25 November 2020 kembali viral di media sosial.

Jakarta, CNN Indonesia

Meninggalnya Pele membuat pesan legenda Brasil itu saat Diego Maradona meninggal pada 25 November 2020 kembali viral di media sosial.

Pele meninggal dunia di usia 82 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Kamis (29/12). Kepergian Pele membuat dunia sepak bola sudah kehilangan dua pesepakbola yang disebut-sebut terhebat dalam sejarah.

Sekitar dua tahun lalu, tepatnya 25 November 2020, legenda Argentina Diego Armando Maradona meninggal. Kepergian Maradona ketika itu membuat Pele sedih dan meninggalkan pesan emosional.

“Kabar menyedihkan hari ini. Saya kehilangan teman baik, dan dunia kehilangan legenda. Banyak hal yang ingin saya ucapkan, tapi untuk saat ini semoga Tuhan memberi keluarganya kekuatan. Suatu hari nanti, saya berharap, kami bisa main bola bersama di surga,” tulis Pele ketika itu.

Kalimat itu kemudian kembali viral di media sosial setelah Pele meninggal. Tidak sedikit netizen yang menyebut Pele dan Maradona sedang main sepak bola di surga.

Pele dan Maradona merupakan dua pemain sepak bola yang dianggap sebagai yang terhebat sepanjang sejarah sebelum rivalitas Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo muncul.

[Gambas:Instagram]

Pele merupakan pemain tersukses dalam sejarah Piala Dunia dengan koleksi tiga gelar juara, sementara Maradona mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986.

Menariknya hubungan Pele dan Maradona sempat memburuk dan keduanya saling melempar kritik. Dikutip dari Reuters, hubungan Pele dan Maradona membaik ketika keduanya kali pertama bertemu pada 1979 saat Maradona terbang ke Rio de Janeiro untuk bertemu Pele.

Tapi lagi-lagi hubungan Pele dan Maradona memburuk pada 1982 ketika Pele mengkritik Maradona usai mendapat kartu merah karena menginjak pemain Brasil di Piala Dunia 1982 di Spanyol.

Sejak saat itu hubungan keduanya naik-turun hingga Maradona meninggal pada 2020.

[Gambas:Video CNN]

(har)






Sumber: www.cnnindonesia.com