Just another website
Indeks
Film  

Agenda Timnas Indonesia U-20 di Spanyol: Langsung Lawan Prancis

Jakarta, CNN Indonesia

Rombongan Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bertolak ke Spanyol mulai Senin (14/11) setelah sebulan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki.

Al Adalah FC jadi laga uji coba terakhir Indonesia selama TC di Turki. Pasukan Garuda Nusantara mendapat pelajaran berharga meski kalah 0-2 melawan tim kasta tertinggi Liga Arab Saudi itu.

Laman resmi PSSI menyebut, Indonesia akan terbang ke Spanyol secara bertahap pada Senin (14/11) dan Selasa (15/11). Mereka akan melakoni serangkaian laga uji coba selama di Spanyol.

Selama di Negeri Matador, Indonesia U-20 juga akan menjalani serangkaian pertandingan persahabatan dalam turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Pada turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week, Indonesia U-20 dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 (Kamis 17/11) dan Slovakia U-20 (Sabtu (19/11).

“Karena kita ada langsung ada pertandingan lawan Prancis dan Slovakia begitu sampai [di Spanyol], jadi kita fokus pertandingan,” kata Shin Tae Yong, pelatih Timnas U-20.

Melihat jadwal tersebut Tim Merah Putih tidak akan memiliki banyak persiapan. Shin Tae Yong pun mengkhawatirkan kondisi pemainnya yang terancam kelelahan karena perjalanan jauh dari Turki ke Spanyol.

Sebelumnya Indonesia U-20 telah melakoni tujuh laga uji coba di Turki dengan hasil tiga kemenangan, dua kali imbang, dan dua kekalahan. Dalam enam pertandingan itu Shin terus melakukan rotasi pemain yang ikut pemusatan latihan.

Ketujuh hasil itu menang 2-1 atas Cakallikli Spor, kalah 1-2 dari Turki U-20, menang dan imbang atas Moldova U-20 (3-1 dan 0-0), menang 3-2 atas Antalyaspor U-20, imbang 3-3 dengan tim Norwegia Baerum SK, dan kalah 0-2 dari tim Arab Saudi Al Adalah.

Jadwal Uji Coba Indonesia U-20 di Spanyol:

Indonesia U-20 vs Prancis U-20 (Kamis 17/11)
Indonesia U-20 vs Slovakia U-20 (Sabtu (19/11).

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com