Just another website
Indeks
Film  

Adesanya Cupu Lawan Pereira, 3 Kali Tarung Selalu Kalah

Israel Adesanya punya sejarah buruk ketika bertemu Alex Pereira yang membuatnya kehilangan sabuk juara kelas menengah UFC.
Jakarta, CNN Indonesia

Israel Adesanya punya sejarah buruk ketika bertemu Alex Pereira yang membuatnya kehilangan sabuk juara kelas menengah UFC.

Adesanya tak lagi berstatus juara kelas menengah UFC. Pukulan bertubi-tubi dari Pereira pada ronde kelima UFC 281 membuat Adesanya tak berkutik dan wasit menghentikan pertarungan.

Petarung kelahiran Nigeria itu pun dinyatakan kalah TKO dari Pereira yang sebelumnya merupakan petarung penantang nomor 4 di kelas menengah.

Kekalahan dari Pereira di UFC 281 menambah daftar hasil buruk Adesanya kala bertemu petarung asal Brasil tersebut.

Adesanya baru pertama kali bertemu Pereira di ajang MMA, namun keduanya sudah pernah berhadapan dalam ajang kickboxing sebanyak dua kali.

Dalam dua pertarungan kickboxing tersebut, Adesanya selalu kalah. Pertemuan pertama terjadi pada April 2016 di ajang Glory of Heroes yang berlangsung di China. Ketika itu Pereira dinyatakan menang angka mutlak setelah pertarungan sebanyak lima ronde.

Hampir setahun berselang, keduanya kembali bertemu di acara bertajuk Glory of Heroes 7. Pada pertemuan yang kedua ini, Pereira mengantongi kemenangan KO pada ronde ketiga berkat pukulan hook tangan kiri yang membuat Adesanya roboh.

Sebelum UFC 281 berlangsung, Pereira sempat menyuarakan kepercayaan diri melawan Adesanya dengan bekal kemenangan di ajang kickboxing tersebut.


Pereira punya banyak pengalaman di kancah kickboxing internasional dan baru bergabung ke UFC pada 2021.

Sebelum mengalahkan Adesanya, Pereira lebih dulu mengemas kemenangan melawan Andreas Michailidis, Bruno Silva, dan Sean Strickland.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)






Sumber: www.cnnindonesia.com