Film  

Absen di Piala AFF, Baggott Akan Lawan Penakluk Portugal

Pelatih Gillingham Neil Harris mengungkapkan kunci Elkan Baggott dan kawan-kawan menyingkirkan Brentford lewat adu penalti di Piala Liga Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott akan menghadapi pemain yang membuat Portugal kalah di Piala Dunia 2022.

Baggott sudah dipastikan tidak akan membela Indonesia pada Piala AFF 2022. Pemain berposisi bek tengah tersebut akan membela Gillingham FC, baik di League Two dan Carabao Cup atau Piala Liga.

Pada laga akhir pekan ini, Gillingham akan bertemu dengan Stockport County dalam lanjutan League Two. Setelah itu pada tengah pekan mendatang The Gills bakal menghadapi kontestan Premier League Wolverhampton Wanderers dalam babak keempat Carabao Cup.

Jika dimainkan saat menghadapi The Wolves, Baggott bisa jadi bakal bertemu dengan Hwang Hee Chan.

Penyerang Korea Selatan itu baru saja pulang dari Qatar usai menunaikan tugas di Piala Dunia.

Hee Chan mencetak sebuah gol di Piala Dunia. Kendati hanya satu, gol tersebut turut membuat Korea Selatan menjungkalkan Portugal.

Laga Korea Selatan vs Portugal berlangsung pada matchday ketiga fase grup. Taegeuk Warriors sempat tertinggal 0-1 setelah Ricardo Horta mencetak gol pada menit kelima. Portugal kemudian menyamakan kedudukan melalui Kim Young Gwon.

Hee Chan menjadi pencetak gol kemenangan Korea Selatan dalam laga tersebut yang tercipta pada injury time.

Selain bertemu Hee Chan, Baggott pun bisa juga bertemu dengan sederet pemain Wolverhampton yang memperkuat negara masing-masing di Piala Dunia seperti Ruben Neves, Jose Sa, dan Matheus Nunes dari Portugal, serta pemain Meksiko Raul Jimenez.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ain)



[Gambas:Video CNN]




Sumber: www.cnnindonesia.com