Just another website
Indeks
Film  

7 Rekor yang Bisa Dipecahkan Messi di Piala Dunia 2022: Langkahi Pele

Bintang timnas Argentina Lionel Messi yang memasuki masa akhir karier memiliki peluang memecahkan tujuh rekor pada Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Bintang timnas Argentina Lionel Messi yang memasuki masa akhir karier memiliki peluang memecahkan tujuh rekor pada Piala Dunia 2022.

Piala Dunia kali ini kemungkinan menjadi panggung terakhir bagi Messi di pentas sepak bola terbesar empat tahunan.

Sulit membayangkan Messi masih bermain di Piala Dunia 2026, mengingat usia penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah menginjak 35 tahun saat ini.

Messi mengukir debut Piala Dunia pada 2006, ketika berusia 18 tahun. Dia masuk ke dalam skuad Argentina di bawah arahan pelatih Jose Pekerman.

Pada edisi 2006 yang digelar di Jerman, Lionel Messi mengemas satu gol. Gol satu-satunya itu tercipta saat Argentina menang 6-0 atas Serbia.

Selang empat tahun, Messi kembali masuk ke dalam skuad La Albiceleste di bawah asuhan Diego Maradona. Messi tidak mencetak gol di Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan itu. Ia hanya mencatatkan satu assist dari penampilan di lima laga.

Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, La Pulga berhasil memberikan penampilan terbaiknya dengan membukukan empat gol dan membawa Argentina sampai ke final, sebelum akhirnya tumbang 0-1 dari Jerman.

Setelah itu Messi yang kembali dipercaya menjadi kapten Argentina di Piala Dunia 2018 hanya membukukan satu gol dan hanya mampu membawa Argentina sampai 16 besar.


Sejauh ini Messi telah mencetak enam gol dari 19 laga. Torehan enam gol Messi sejauh ini membuatnya berada di urutan keempat pencetak gol terbanyak timnas Argentina di Piala Dunia, bersama Mario Kempes. Messi terpaut empat gol dari legenda timnas Argentina, Gabriel Batistuta (10 gol).

Lalu, bagaimana penampilan Messi di Piala Dunia 2022?

Dikutip dari Planet Football, setidaknya ada tujuh rekor Piala Dunia yang bisa dipecahkan dengan mudah oleh Messi di Piala Dunia 2022 ini.

1. Tampil di Lima Piala Dunia

Messi hampir dipastikan bakal tampil di lima edisi Piala Dunia. Rekor itu akan ia torehkan kala Argentina bersua Arab Saudi pada laga pembuka Grup C di Stadion Lusail, Selasa (22/11).

Tidak banyak pemain yang pernah ambil bagian pada lima edisi Piala Dunia. Sebelum Messi, hanya ada tiga pemain yang pernah merasakan lima edisi Piala Dunia berbeda yakni Antonio Carbajal, Lothar Matthaus, dan Rafael Marquez.

Catatan Messi ini juga sama dengan Cristiano Ronaldo yang akan tampil untuk kali kelima di Piala Dunia.

2. Dua Golden Ball

Tak ada satupun pemain yang mampu meraih dua gelar Golden Ball sejak Piala Dunia diadakan pada Piala Dunia 1982.

Messi memiliki punya peluang untuk menjadi pemain pertama yang meraih dua gelar Golden Ball.

Messi sudah meraih gelar pertama pada Piala Dunia 2014, ketika membawa Argentina melaju ke babak final.

Trofi bola emas merupakan anugerah bagi sosok yang dinilai sebagai pemain terbaik dalam sebuah perhelatan Piala DUnia.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>



Messi Berpeluang Kalahkan Maradona

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com