Film  

7 Pemain Vietnam yang Pernah Merobek Gawang Indonesia

Dari 23 pemain yang dibawa Park Hang Seo ke Piala AFF 2022 terdapat tujuh pemain yang pernah membobol gawang Timnas Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia

Dari 23 pemain yang dibawa Park Hang Seo ke Piala AFF 2022 terdapat tujuh pemain yang pernah membobol gawang Timnas Indonesia di berbagai ajang level senior.

Skuad Vietnam jelas bukan kesebelasan kapiran. Shin sudah amat mengenal sepak bola di Negeri Naga Biru.

Pemain-pemain yang dipanggil Park sudah memiliki keterikatan dengannya sejak lima tahun lalu. Bahkan ada pula sosok-sosok yang sudah lebih dulu main di timnas Vietnam sebelum Park jadi pelatih.

Di antara pemain-pemain outfield, atau non-kiper, hanya ada tiga pemain yang tidak pernah mencetak gol. Itu pun pemain-pemain belakang, yakni Nguyen Phong Hong Duy, Bui Hoang Viet Anh, dan Nguyen Thanh Chung.

Kemampuan mencetak gol dari pemain-pemain berbagai lini menunjukkan kemampuan Vietnam membobol gawang lawan tak hanya bergantung pada satu atau dua sosok di barisan serang.

Khusus untuk melawan Indonesia, Park punya tujuh pemain yang punya pengalaman menjadi pencetak gol.

Dari lini belakang terdapat pemain senior Que Ngoc Hai yang punya dua koleksi gol melawan Timnas Indonesia. Seperti Ngoc Hai, Vu Van Thanh juga dua kali membobol gawang Garuda.

Sementara satu bek lain yang pernah membuat kecewa suporter Indonesia adalah Do Duy Manh.

Nguyen Quang Hai adalah satu-satunya gelandang Vietnam yang tercatat pernah menceploskan bola ke gawang Indonesia.

Sedangkan di lini depan ada tiga pemain yang punya rekening gol saat bertemu tim Merah Putih yakni Nguyen Van Toan, Nguyen Van Quyet, dan Nguyen Tien Linh.

Dibanding Van Toan dan Van Quyet, Tien Linh lebih produktif karena mengemas dua gol.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com