Film  

7 Pemain Muda yang Bersinar di Piala Dunia 2022

Piala Dunia tak pernah henti melambungkan bibit-bibit muda dan berikut tujuh pemain muda terbaik yang tampil di Piala dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Piala Dunia tak pernah henti melambungkan bibit-bibit muda. Berikut tujuh pemain U-21 yang bersinar di Piala Dunia 2022.

Sejak Pele menggebrak Piala Dunia pada 1958 di usia 17, bakat muda terus muncul. Michael Owen pada 1998, Ronaldinho pada 2002, Mario Gotze pada 2014, dan Kylian Mbappe pada 2018 adalah buktinya.

Di Piala Dunia 2022, sejumlah nama pemain muda juga berhasil mencuri perhatian. Nama-nama tersebut bahkan mengalahkan citra pemain muda yang sudah punya nama bersama klub-klub besar Eropa.

Berikut ini adalah tujuh pemain yang tampil impresif selama Piala Dunia 2022, dengan kategori di bawah U-21 dan mendapat menit bermain dominan dibanding pemain-pemain senior atau lebih terkenal.

1. Enzo Fernandez (Argentina)

Gelandang kelahiran San Martin, 17 Januari 2001 ini tampil tenang selama Piala Dunia 2022. Karenanya pelatih Lionel Scaloni memberinya kepercayaan penuh main di lini tengah Argentina.

Mendampingi senior yang jauh lebih matang, seperti Leandro Paredes dan Rodrigo de Paul, Fernandez tak canggung. Ia bahkan bisa menjadi jembatan yang lincah antara lini belakang dan depan.

Selama Piala Dunia 2022 Fernando melakoni 443 menit bermain dari enam laga. Dari menit tersebut, pemain Benfica ini menyumbang satu gol. Itu tercipta dalam laga melawan Meksiko. Fernandez pun tampil sebagai pemain muda terbaik pada Piala Dunia kali ini.

2. Josko Gvardiol (Kroasia)

Meski sudah tampil di Liga Champions Eropa sejak musim 2020/2012 bersama Dinamo Zagreb, nama Gvardiol belum begitu tenar sebelum Piala Dunia 2022. Dengan usia 20, ia kurang begitu diperhitungkan.

Namun pemain RB Leipzig ini membuat kejutan. Tampil dengan mengenakan topeng, Gvardiol muncul menjadi bek tengah tangguh yang tak mudah dilewati selama fase grup, termasuk di fase gugur.

Titik lemah Gvardiol selama Piala Dunia hanya ketika berhadapan dengan Lionel Messi pada babak semifinal. Gvardiol tak berkutik. Namun ia kemudian mencetak gol dalam laga perebutan tempat ketiga.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Ramos Paksa Ronaldo Jadi Cadangan Portugal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com