Film  

5 Rekor yang Bertahan Usai Indonesia vs Vietnam Imbang

Lima rekor bertahan usai Timnas Indonesia bermain imbang lawan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Lima rekor bertahan usai Timnas Indonesia bermain imbang lawan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia gagal memanfaatkan status tuan rumah semifinal leg pertama Piala AFF 2022 untuk mengamankan kemenangan setelah ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Hasil imbang ini juga membuat lima rekor sejarah pertemuan Indonesia vs Vietnam yang bertahan. Berikut lima rekor pertemuan Indonesia vs Vietnam yang bertahan usai imbang di semifinal leg pertama Piala AFF 2022:

1. Vietnam jaga clean sheet

Hasil imbang 0-0 melawan Indonesia di semifinal leg pertama membuat Vietnam sukses menjaga rekor tak kebobolan di semua pertandingan yang telah dilakoni di Piala AFF 2022.

Vietnam menjadi satu-satu tim di fase grup yang tidak pernah kebobolan dari empat pertandingan yang dilakoni. Rekor clean sheet tersebut berhasil dipertahankan The Golden Star Warriors dengan tidak kebobolan ketika menghadapi Indonesia di semifinal leg pertama.

2. Park Hang Seo tak pernah kalah dari Indonesia era STY

Hasil imbang Indonesia vs Vietnam membuat Park Hang Seo mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan melawan Indonesia di era STY.

Vietnam dilatih Park Hang Seo sejak September 2017. Sejak itu Vietnam sudah tujuh kali bertemu Indonesia, empat di level senior dan tiga di level U-23. Hasilnya Vietnam menang lima kali dan imbang dua kali lawan Indonesia.

Di level senior, Park Hang Seo sukses mengantarkan Vietnam menang dua kali atas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, sekali bermain imbang di Piala AFF 2020, dan sekali bermain imbang di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Di level U-23, Park Hang Seo sukses memimpin Vietnam mengalahkan Timnas Indonesia U-23 dua kali pada SEA Games 2019 dan satu kali menaklukkan tim Garuda di SEA Games 2021.

Bersambung ke halaman berikutnya…



STY Gagal Perbaiki Rekor lawan Park Hang Seo

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com