Film  

5 Pemain Prancis yang Kena Flu Unta Kembali Latihan

Prancis dilanda persoalan seiring pemain mereka yang sakit jelang lawan Argentina pada final Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Lima pemain timnas Prancis dikabarkan terkena flu Unta sudah sembuh dan kembali latihan jelang final Piala Dunia 2022 kontra Argentina.

Penggawa Les Bleus yang terpapar penyakit pun merupakan sosok penting. Mereka adalah Dayot Upamecano, Ibrahima Konate, Raphael Varane, Adrien Rabiot, dan Kingsley Coman.

Namun pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps menyatakan paparan virus terhadap anak asuhnya tidak menimbulkan kekhawatiran. Ia menyebut pemain yang terkena penyakit sudah diatasi.

“Kami mencoba pencegahan maksimum, beradaptasi dan menghadapinya tanpa harus berlebihan. Inilah situasinya, jika tidak ada [penyakit] ini tentu keadaan akan lebih baik. Tapi kami harus mengaturnya sebaik mungkin,” kata Deschamps dikutip dari Reuters.

Seluruh pemain yang terpapar virus dikabarkan sudah pulih. Konate, Coman, dan Varane  yang absen di latihan bersama pada Jumat (16/12) sudah kembali bergabung pada sesi latihan Sabtu (17/12). Sementara Rabiot dan Upamecano sudah lebih dulu kembali ke skuad.

Jelang menghadapi Argentina di final Piala Dunia 2022, Deschamps menyampaikan optimisme dapat memetik kemenangan demi mempertahankan gelar juara. Pelatih 54 tahun itu tidak khawatir dengan kehadiran Lionel Messi yang sedang impresif bersama La Albiceleste di gempita bola dunia 2022.

“Saya tidak khawatir apalagi stres. Hal yang paling penting untuk mempersiapkan pertandingan ini adalah tetap tenang,” ujarnya.

Di satu sisi, ia menyadari dukungan terhadap Argentina akan sangat besar. Itu tak lepas dari keinginan publik yang berharap menyaksikan Lionel Messi mengangkat trofi piala dunia untuk pertama kalinya.

“Di Piala Dunia, tentu ada pertandingan, tapi ada juga hal lain yang jadi perhatian. Tapi saya tahu rakyat Argentina, kemudian beberapa orang Prancis juga, ingin melihat Messi memenangkan gelar ini,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/har)









Sumber: www.cnnindonesia.com