Film  

5 Pemain Dicoret dari Timnas untuk Piala AFF Termasuk Elkan dan Sandy

Berikut lima pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022 yang akan berlangsung Desember 2022 hingga Januari 2023.

Jakarta, CNN Indonesia

Dari 28 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (training centre/TC) Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, terdapat lima nama yang dicoret. Berikut lima pemain yang dicoret dari tim Merah Putih untuk Piala AFF.

Pada akhir November Shin Tae Yong memanggil 28 pemain untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022.

Sederet nama yang belakangan menjadi langganan skuad Garuda masuk dalam daftar pemain yang mengikuti TC di Bali.

Selain itu ada beberapa nama yang sudah lama tidak dipanggil dan kini kembali mendapat kepercayaan seperti Hansamu Yama Pranata dan Ilija Spasojevic.

Pemain-pemain muda pun tak luput dari pantauan Shin. Marselino Ferdinan, Dzaky Asraf, dan Muhammad Ferarri.

Setelah melakukan TC, Shin pun secara resmi merilis nama pemain yang akan mengenakan kostum kebanggaan dengan lambang garuda di dada.

Tidak ada pencoretan pemain di sektor kiper dan penyerang. Sementara ada empat bek yang tidak dibawa mengikuti kejuaraan antarnegara Asia Tenggara. Selain itu satu gelandang juga tersisih.

Berikut lima pemain yang dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022:

1. Elkan Baggott (Gillingham FC)

Jadwal klub yang sibuk membuat Baggott harus absen dalam Piala AFF 2022. Rayuan Shin Tae Yong kepada Gillingham FC tidak mempan. Bek tengah yang pada tahun lalu merasakan duel melawan pemain-pemain Asia Tenggara dan membantu Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2020 masih menjadi pilar penting The Gills.

Klub level keempat Liga Inggris itu membutuhkan jasa Baggott yang mereka pinjam dari Ipswich. Peranan Baggott yang vital di Gillingham menjadi alasan klub enggan melepasnya pada masa sibuk akhir tahun. Terlebih Gillingham masih membutuhkan poin untuk beranjak dari dasar klasemen EFL League Two, sekaligus mencoba mencuri peluang di Carabao Cup.

Sejak awal musim ini Baggott sudah bermain 26 kali dan mencetak tiga gol di berbagai ajang untuk Gillingham.

Baca halaman selanjutnya>>>



Sandy Walsh Senasib Dua Pemain Muda

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com