Just another website
Indeks
Film  

5 Pelatih Termahal di Piala Dunia 2022

Pelatih punya peran penting dalam ambisi timnas tiap negara jadi pemenang Piala Dunia. Berikut daftar pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih punya peran penting dalam ambisi timnas tiap negara jadi pemenang Piala Dunia. Berikut daftar pelatih dengan gaji tertinggi di Piala Dunia 2022.

Selain adu teknik banyak bintang dari berbagai negara, Piala Dunia 2022 juga jadi panggung adu taktik banyak pelatih papan atas. Kepiawaian pelatih membaca situasi bakal berpengaruh besar pada hasil akhir pertandingan.

Dengan tugas berat yang diemban, pelatih timnas mendapat gaji yang terbilang besar. Berikut daftar pelatih dengan gaji terbesar [per tahun] di Piala Dunia 2022 seperti dikutip dari Daily Star:

1. Hansi Flick (Rp102 miliar)

Hansi Flick sejatinya baru mulai melejit namanya sebagai pelatih utama pada 2019 ketika ia mulai menangani Bayern Munchen. Namun Flick bukan sosok baru di timnas Jerman. Flick sempat jadi asisten pelatih untuk kurun waktu yang lama yaitu dari 2006 hingga 2014.

Dengan gaji yang besar, Flick menyandang tugas berat mengembalikan nama besar Jerman yang sempat tenggelam di Piala Dunia 2018 dan Euro 2020.


Hansi Flick diharapkan bisa mengangkat performa Jerman di Piala Dunia 2022. (REUTERS/OGNEN TEOFILOVSKI)

2. Gareth Southgate (Rp91 miliar)

Gareth Southgate sempat diragukan jadi pelatih timnas Inggris ketika ia pertama kali ditunjuk pada 2016. Namun nyatanya Southgate bisa membawa Inggris punya prestasi yang cukup baik.

Walaupun belum berhasil merebut trofi juara, Inggris era Southgate bisa masuk semifinal Piala Dunia 2018 dan jadi runner up Euro 2020.

Piala Dunia 2022 bisa jadi kesempatan terakhir Southgate untuk membuktikan diri. Dengan besarnya tekanan publik Inggris, bukan mustahil pemecatan bakal menghampiri Southgate bila ia gagal menghadirkan trofi juara kali ini.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>



Deschamps hingga Van Gaal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com