Just another website
Indeks
Film  

5 Opsi Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF Usai Tak Bisa Main di GBK

Berikut lima opsi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 usai tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dipastikan tidak bisa bermain di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) saat Piala AFF 2022. Berikut lima opsi kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 usai GBK direnovasi.

GBK tak bisa digunakan sebagai kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 karena sedang dalam proses peremajaan rumput hingga Desember 2022. Setelah itu GBK dipersiapkan jadi lokasi Piala Dunia U-20 2023.

Kebijakannya, setiap stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2023 tidak boleh digunakan untuk kegiatan lain. Ini menjadi penekanan FIFA yang sudah disanggupi pemerintah.

Kendati demikian ada sejumlah stadion lain di Indonesia yang bisa menjadi opsi kandang timnas di Piala AFF 2022.

Berikut lima stadion yang bisa menjadi pilihan PSSI untuk kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mulai 20 Desember nanti.

1. Jakarta International Stadium (JIS)

Saat ini JIS merupakan stadion dengan kapasitas terbesar di Indonesia. Stadion yang terletak di Jakarta Utara tersebut sudah beberapa kali diuji coba selama masa pandemi Covid-19.

Hanya saja PSSI sempat menyatakan JIS belum layak untuk menggelar pertandingan internasional dengan jumlah massa tinggi. Ini karena ada beberapa hal yang masih menjadi catatan.

Pernyataan PSSI soal JIS yang dinilai belum memenuhi sejumlah syarat sempat membuat riuh. Namun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bertekad memperbaiki catatan dari federasi. Dengan ini ada kans JIS bisa digunakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

[Gambas:Video CNN]

2. Stadion Pakansari Cibinong

Salah satu stadion pilihan utama PSSI saat GBK tak bisa digunakan adalah Pakansari. Ini karena stadion di Kabupaten Bogor tersebut memenuhi syarat untuk laga internasional.

Hanya saja, kondisi rumput dan drainase yang masih jadi catatan. Saat hujan deras, sejumlah sisi lapangan tergenang karena sistem pengairan tidak optimal. Ini penurunan kualitas sejak Asian Games 2018.

Terakhir kali Stadion Pakansari dipakai Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Curacao. Dengan kondisi ini stadion berkapasitas 30.000 tersebut kemungkinan jadi pilihan utama.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Tiga Stadion Besar Lainnya untuk Kandang Timnas Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com