Film  

5 Momen Viral Olahraga Indonesia di 2022

Tahun 2022 mencatat berbagai momen besar dalam olahraga Indonesia dari MotoGP Mandalika hingga Tragedi Kanjuruhan. Berikut lima momen viral olahraga 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Tahun 2022 mencatat berbagai momen besar dalam olahraga Indonesia. Berikut lima momen viral olahraga Indonesia sepanjang 2022.

Kabar membahagiakan hingga kejadian yang menyayat hati terjadi selama satu tahun terakhir. Itu membuat 2022 menjadi linimasa tak terlupakan bagi pecinta olahraga nasional.

Torehan sejarah yang dicetak atlet nasional membuktikan Indonesia bisa bersaing di mata internasional. Sedangkan peristiwa yang mengenaskan memberi sinyal bahwa masih banyak hal yang mesti dibenahi.

Momen-momen yang terjadi sepanjang 2022 dapat menjadi motivasi wakil Merah-putih di tahun berikutnya.

Selain itu juga bisa menjadi bahan pelajaran agar segala kekurangan bisa diperbaiki.

Dari sekian banyak peristiwa, terselip kejadian besar dalam olahraga Indonesia. Berikut lima momen viral olahraga Indonesia sepanjang 2022.

1. MotoGP Mandalika 2022

Balapan MotoGP akhirnya kembali ke Indonesia setelah 25 tahun. Balapan di Sirkuit Mandalika, NTB, menggantikan lomba di Sirkuit Sentul, Bogor pada 1997.

MotoGP Mandalika masuk seri balap kedua MotoGP 2022. Digelar pada 18-20 Maret 2022, MotoGP Mandalika menjadi salah satu balapan terbaik di musim itu.

Pembalap KTM Miguel Oliveira menjadi yang terdepan kemudian diikuti oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco. Di sisi lain, kehadiran Rara Istiani Wulandari atau Rara Pawang Hujan menjadi perhatian di MotoGP Mandalika 2022.

2. Timnas Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2023. Kepastian itu didapatkan Skuad Garuda usai menang 7-0 atas Nepal di babak kualifikasi sehingga menjadi runner-up Grup A pada putaran ketiga, Juni 2022 lalu.

Shin Tae Yong menjadi pelatih Timnas Indonesia yang berhasil mengakhiri kutukan 15 tahun absen di turnamen tertinggi benua Asia tersebut. Terakhir kali Indonesia berlaga di Piala Asia pada 2007 silam.

Putaran final Piala Asia 2023 direncanakan bergulir pada 16 Juni-16 Juli 2023. AFC menunjuk Qatar sebagai tuan rumah setelah China mengundurkan diri sebagai penyelenggara.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Indonesia Juara Piala AFF U-16 hingga Tragedi Kanjuruhan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com