Just another website
Indeks
Film  

5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Berikut daftar lima klub yang pemainnya banyak berlaga di Piala Dunia 2022, mulai dari Bayern Munchen hingga Al-Sadd.

Jakarta, CNN Indonesia

Jelang Piala Dunia 2022, klub-klub harus merelakan pemainnya untuk tampil selama satu bulan ke depan. Berikut daftar lima klub penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022.

Klub Eropa masih mendominasi penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022. Sampai saat ini Benua Biru masih jadi panggung utama si kulit bundar.

Dalam lima besar klub penyumbang pemain terbanyak, dua klub Inggris mendominasi daftar. Bukan tanpa alasan, Negeri Ratu Elizabeth adalah kompetisi elite di Eropa bahkan dunia saat ini.

Namun ada pula klub asal Asia yang mengirim banyak pemain ke Piala Dunia 2022. Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah menjadi salah satu faktornya.

Berikut daftar lima klub penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022:

1. Bayern Munchen (17 Pemain)

Bayern Munchen jadi klub terbanyak yang menyumbang pemainnya di Piala Dunia 2022 dengan 17 orang. Die Roten paling banyak mengirim pemain ke timnas Jerman, yakni tujuh pemain.

Kemudian ada lima pemain asal Prancis yang berstatus pemain Bayern Munchen. Sementara dari Afrika seperti Kamerun, Maroko, dan Senegal masing-masing satu pemain.

Begitu juga dengan negara Eropa lainnya seperti Kroasia dan Belanda yang diwakili satu pemain. Satu pemain dari benua Amerika (Kanada) juga berseragam Bayern Munchen.


2. Manchester City (16 Pemain)

Pemain Piala Dunia 2022 yang berasal dari Manchester City terbilang banyak. Setidaknya ada 16 pemain The Citizens di Piala Dunia edisi kali ini.

Lima pemain Man City dipanggil timnas Inggris. Mereka adalah Phil Foden, Jack Grealish, Kalvin Phillips, John Stones, dan Kyle Walker.

Tidak ada pemain City dari Afrika dan Asia yang tampil di Piala Dunia 2022. Sementara dari benua Amerika seperti Argentina diwakili oleh Julian Alvarez sementara Brasil diwakili Ederson.

Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>



Barcelona, Al Sadd, hingga Manchester United

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com