Just another website
Indeks
Film  

5 Fakta Usai Timnas Indonesia U-20 Kalah Tipis dari Slovakia

Berikut lima fakta setelah Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Slovakia di Spanyol.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan 1-2 dari Slovakia di lapangan Pinatar Arena dalam ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week 2022, Spanyol, Sabtu (19/11).

Timnas Indonesia U-20 sebenarnya mampu unggul lebih dulu di laga ini berkat gol Rafael Struick pada menit ke-28. Namun situasi itu bisa dibalikkan oleh Slovakia yang berbalik unggul 2-1 berkat gol penalti Timotej Jambor dan gol bunuh diri Justin Hubner.

Garuda Nusantara bahkan harus bermain dengan 10 orang jelang laga usai. Hubner diusit wasit Roca Robles usai melanggar penyerang Slovakia, Adam Griger.

Berikut fakta-fakta usai pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Slovakia:

1. Rafael Struick berhasil mencetak gol di penampilan pertama bersama Timnas Indonesia U-20. Pemain ADO Den Haag itu bermain untuk kali pertama bersama calon pemain naturalisasi lainnya, Zico Soree.

2. Kartu merah melawan Slovakia jadi yang pertama diterima Justin Hubner bersama Timnas Indonesia U-20

3. Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan ketiga dari timnas benua Eropa. Sebelum takluk dari Slovakia, Garuda Nusantara kalah 0-6 dari Prancis dan 1-2 dari Turki.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 tercatat satu kali menang 3-1 dan bermain imnbang tanpa gol dalam dua laga uji coba kontra Moldova.

4. Gol Rafael Struick ke gawang Slovakia jadi yang pertama dicetak Timnas Indonesia U-20 di Spanyol. Di laga sebelumnya, anak asuh Shin Tae Yong gagal mencetak gol kala dihajar Prancis 0-6.

5. Satu gol ke gawang Slovakia membuat Timnas Indonesia U-20 telah mencetak 13 gol selama pemusatan latihan di Eropa.

Saat TC di Turki, sebanyak 12 gol bisa dijaringkan Marselino dan kawan-kawan ke gawang lawan.

[Gambas:Video CNN]

(jal)






Sumber: www.cnnindonesia.com