Film  

5 Fakta Spesial MU Gagal Menang Lawan Crystal Palace

Berikut lima fakta Manchester United setelah gagal menang melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris.

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester United tidak bisa meneruskan tren kemenangan setelah Piala Dunia 2022 ketika gagal meraih poin penuh melawan Crystal Palace, Kamis (19/1) dini hari waktu Indonesia. Berikut lima fakta MU melawan Crystal Palace.

Selepas Piala Dunia 2022, MU meraih kemenangan di berbagai ajang tanpa henti dalam tujuh pertandingan beruntun.

Menjelang melawan Palace, MU pun digadang-gadang bakal melanjutkan momen positif. Hasilnya The Red Devils harus gigit jari lantaran skor 1-0 tak bisa dipertahankan hingga laga bubar.

Gol Bruno Fernandes pada menit ke-43 disamakan Michael Olise pada menit ke-90. Tambahan satu poin hanya membawa MU menyamai poin Manchester City yang menempati peringkat kedua di Liga Inggris dengan 39 poin. Anak asuh Erik Ten Hag masih ada di posisi ketiga, terpaut delapan poin dari Arsenal yang memimpin klasemen.

Berikut 5 fakta spesial MU gagal menang melawan Crystal Palace:

1. Ini merupakan kegagalan MU menang di Liga Inggris setelah memimpin lebih dulu sejak Februari melawan Southampton. Sebelumnya, ketika memimpin lebih dulu, MU meraih 15 kemenangan.

2. Fernandes sudah mencetak 20 gol baik di laga kandang maupun tandang di Liga Inggris. Hanya ada empat pemain yang bisa membuat 20 gol atau lebih di kandang dan tandang sejak debutnya pada Februari 2020, yakni Harry Kane, Mohamed Salah, dan Son Heung Min.

3. Fernandes baru sekali mencetak gol ke gawang Palace, dengan demikian pemain Portugal itu sudah mencetak gol atau membuat assist dalam laga melawan 18 klub Liga Inggris.

Mantan gelandang Sampdoria itu hanya belum terlibat dalam proses gol melawan Nottingham Forrest.

4. Sejak kembali ke Liga Inggris pada 26 Februari 2022, Christian Eriksen sudah mengoleksi 11 assist. Berdasarkan kurun waktu yang sama, Eriksen hanya kalah dari Kevin De Bruyne (16) dan Dejan Kulusevski (12).

5. Alejandro Garnacho merupakan pemain Amerika Selatan kedua yang sudah mencatatkan 10 penampilan di Liga Inggris. Pemain MU itu berumur 18 tahun 201 hari kala mencatatkan caps ke-10 di Premier League, hanya kalah dari Gabriel Martinelli (18 tahun 186 hari).

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com