Film  

5 Fakta Menarik Jonatan vs Chico di Final Indonesia Masters 2023

Berikut lima fakta menarik Jonatan vs Chico di final Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung Minggu (29/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Pertandingan Jonatan Christie vs Chico Aura Dwi Wardoyo di final Indonesia Masters 2023 mengamankan satu gelar bagi tuan rumah. Berikut lima fakta menarik Jonatan vs Chico di final Indonesia Masters.

Jonatan dan Chico melewati laga semifinal yang sengit sebelum mewujudkan all Indonesian final pada Indonesia Masters 2023.

Jonatan menundukkan Shi Yu Qi dalam laga tiga gim. Jonatan yang menang 21-13 pada gim pertama, kemudian kalah 15-21 pada gim kedua. Pada gim penentuan, Jonatan meraih kemenangan tipis 21-19.

Tak berbeda dengan Chico yang menghentikan laju Angus Ng Ka Long. Chico yang kalah 17-21 pada gim pertama, sempat tertinggal jauh pada gim kedua. Chico kemudian menang 27-25 dan memaksa rubber gim. Pada gim ketiga, Chico menang 22-20.

Pertemuan Jonatan dan Chico dalam sebuah turnamen kelas dunia bukan kali pertama, namun ini merupakan yang pertama di laga final.

Berikut lima fakta Jonatan vs Chico di final Indonesia Masters 2023:

1. Jonatan saat ini menempati peringkat 3 dunia, sementara Chico ada di peringkat 23 dunia. Pekan depan, dipastikan Jonatan dan Chico bakal mengalami kenaikan ranking.

2. Sebelum melawan Chico, Jonatan sudah pernah menjalani laga melawan rekan pelatnas yakni ketika menghadapi Shesar Hiren Rhustavito pada babak kedua atau 16 besar.

Sementara Chico belum pernah menjalani laga melawan pemain Indonesia dalam Indonesia Masters 2023.

3. Dari empat pertandingan, sejak babak pertama hingga semifinal, Jonatan melakoni laga rubber gim sebanyak tiga kali dan hanya sekali meraih kemenangan dua set yakni saat melawan Vito.

Dibandingkan Jonatan, Chico lebih sedikit menjalani laga rubber gim. Chico meraih dua kemenangan tiga gim dan dua kemenangan dua gim dalam laga sebelumnya di Indonesia Masters 2023.

4. Jonatan dan Chico sama-sama mengalahkan pemain unggulan dalam perjalanan menuju final. Jonatan yang ditempatkan sebagai unggulan ketiga menghentikan laju Lakshya Sen yang menempati unggulan ketujuh pada perempat final.

Sedangkan Chico yang tak masuk dalam daftar unggulan menundukkan unggulan ketiga Loh Kean Yew pada laga 16 besar.

5. Pada dua turnamen awal tahun ini, Jonatan dan Chico tidak mampu menembus final. Jonatan dan Chico gugur di babak kedua Malaysia Open 2023. Sementara pada India Open 2023, Jonatan menembus semifinal dan Chico langsung kandas pada babak pertama.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com