Film  

5 Fakta Menarik Jelang Man City vs Arsenal di Piala FA

Manchester City akan menghadapi Arsenal pada putaran keempat Piala FA musim ini di Stadion Etihad, Sabtu (28/1) dini hari WIB

Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City akan menghadapi Arsenal pada putaran keempat Piala FA musim ini. Berikut fakta menarik jelang Man City vs Arsenal yang akan digelar Sabtu (28/1) dini hari WIB.

Sebelumnya, Man City lolos ke putaran keempat usai menggasak klub London lainnya, Chelsea, dengan skor 4-0. Dua gol kemenangan City dicetak Riyadh Mahrez serta masing-masing gol dari Julian Alvarez dan Phil Foden.

Arsenal juga menang meyakinkan di putaran ketiga. Namun, lawan yang dihadapi relatif lebih enteng karena berasal dari Divisi 3, Oxford United.

The Gunners menang mudah tiga gol tanpa balas atas Oxford di Stadion Kassam. Eddie Nketiah tampil impresif dengan mengemas dua gol sementara sisanya disumbang Mohamed Elneny.

Kedua tim juga sedang on fire usai meraih kemenangan di Liga Inggris. Arsenal secara dramatis sukses menaklukkan Manchester United 3-2, sementara The Citizens menang 3-0 atas Wolverhampton.

Oleh karena itu, laga Man City vs Arsenal diprediksi bakal berlangsung panas di Stadion Etihad. Terlebih lagi kedua tim sedang bersaing ketat dalam perebutan gelar Premier League.

The Gunners kini kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan nilai 50 atau unggul lima poin dari Man City yang mengekor di urutan kedua.

5 Fakta menarik Man City vs Arsenal di Piala FA:

1. Man City Dominan

Selama ditangani Pep Guardiola, Man City telah memenangkan 13 dari 16 pertandingan melawan Arsenal di semua kompetisi. Sementara dua laga lainnya berujung kekalahan dan satu seri.

Arsenal menjadi tim kedua setelah Burnley (14 kalah) yang mengalami kekalahan lebih banyak sejak Man City dipegang Guardiola.

2. Arsenal Garang di Piala FA

Arsenal berubah menjadi tim garang saat menghadapi Man City pada empat laga terakhir di Piala FA. Tim London Utara tersebut bahkan berhasil lolos ke final setiap kali sukses menyingkirkan Man City.

Meriam London juga berhasil merebut gelar juara dalam tiga edisi terakhir Piala FA (1971. 2017, dan 2020) setelah sukses mengalahkan Man City.

3. Produktif Cetak Gol

Man City telah memenangkan sembilan pertandingan terakhir mereka di Piala FA dengan mencetak setidaknya tiga gol dalam setiap kemenangan. Total 40 gol sudah dilesakkan City dalam sembilan laga terakhir di ajang ini.

4. Catatan Minor Arsenal

Arsenal kalah dalam laga terakhir mereka di Piala FA saat menghadapi tim Liga Inggris. Sebelumnya, Arsenal kalah 0-1 dari Southampton di putaran keempat musim 2020/2021.

5. Ancaman Mahrez

Riyad Mahrez jadi pemain yang wajib diwaspadai di Piala FA. Sejauh ini Mahrez telah terlibat dalam tujuh gol dalam lima penampilan terakhirnya di Piala FA untuk Man City (6 gol, 1 assist).

Selain itu, winger Aljazair tersebut telah mencetak dua gol di masing-masing dari dua pertandingan terakhirnya di Etihad, masing-masing saat mengalahkan Fulham dan Chelsea.

[Gambas:Video CNN]

(jun/ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com