Just another website
Indeks
Film  

5 Fakta Jelang Qatar vs Ekuador di Piala Dunia 2022

Duel Qatar vs Ekuador akan jadi laga pembuka Piala Dunia 2022. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.
Jakarta, CNN Indonesia

Duel Qatar vs Ekuador akan jadi laga pembuka Piala Dunia 2022. Berikut fakta menarik jelang duel tersebut.

Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah bakal berupaya menjalani start bagus di Piala Dunia 2022. Sedangkan Ekuador juga sadar bahwa duel lawan Qatar adalah peluang terbaik untuk meraih tiga poin.

Pasalnya dua tim lainnya di grup A adalah Belanda dan Senegal yang di atas kertas punya kekuatan lebih baik. Dengan kemenangan di laga perdana, Qatar atau Ekuador bisa menyimpan asa lolos ke babak berikutnya.

Berikut fakta jelang laga tersebut:

1. Qatar akan berlaga di Piala Dunia pertama dalam sejarah mereka. Sedangkan bagi Ekuador, ini adalah kali keempat mereka ikut serta sebelumnya tampil di 2002, 2006, dan 2014.

2. Qatar tidak terkalahkan dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan meski empat diantaranya berstatus laga tak resmi FIFA. Qatar mengantongi empat kemenangan atas Guatemala, Honduras, Panama, dan Albania. Selain itu Qatar bisa bermain imbang lawan Chile dalam FIFA matchday terakhir September lalu.

3. Sejak kalah dari Paraguay dengan skor 1-3 Maret lalu, Ekuador juga tak terkalahkan dalam tujuh duel berikutnya. Namun dari tujuh duel tersebut, lima diantaranya berakhir imbang.

4. Ekuador hanya bisa mencetak satu gol dalam lima pertandingan terakhir. Satu-satunya gol dipersembahkan oleh Jordy Caicedo lewat penalti pada laga lawan Cape Verde. Empat laga lain berakhir dengan skor imbang 0-0.


5. Seluruh pemain dalam skuad Qatar tidak ada yang bermain di luar negeri. Semua bermain di liga domestik.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com