Film  

5 Duel Panas di Semifinal India Open 2023

Babak semifinal India Open 2023 berlangsung Sabtu (21/2). Berikut lima duel panas di semifinal India Open.

Jakarta, CNN Indonesia

Babak semifinal India Open 2023 berlangsung Sabtu (21/2). Berikut lima duel panas di semifinal India Open.

Bakal ada empat pemain atau ganda yang akan memperebutkan tiket menuju final India Open 2023 hari ini. Duel semifinal India Open akan dimulai pada pukul 12.00 waktu setempat atau 13.30 WIB.

Berikut lima duel panas di semifinal India Open 2023:

1. Jonatan Christie vs Viktor Axelsen

Viktor Axelsen adalah tunggal putra terhebat di dunia saat ini. Sejak menjadi juara Olimpiade 2020, Axelsen makin sulit disentuh oleh pebulutangkis lain.

Jonatan Christie akan menjajal ketangguhan Viktor Axelsen di semifinal India Open 2023. Jonatan kalah 2-6 dalam rekor pertemuan lawan Axelsen dan hal itu bisa jadi pemacu Jonatan untuk menaklukkan Axelsen di laga kali ini.

2. Anthony Ginting vs Kunlavut Vitidsarn

Anthony Ginting bakal berduel lawan pebulutangkis muda berbahaya, Kunlavut Vitidsarn. Kunlavut adalah perwakilan generasi baru di tunggal putra yang bisa menyeruak masuk ke persaingan papan atas saat ini.

Ginting patut waspada terhadap Kunlavut merujuk duel-duel di pertemuan sebelumnya. Ginting juga wajib meminimalisir kesalahan agar tak mudah goyah saat berada dalam posisi yang unggul.


Anthony Ginting bertemu Kunlavut Vitidsarn untuk memperebutkan tiket final. (Arsip PBSI)

3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Laga Fajar/Rian vs Aaron/Soh adalah duel yang patut dinanti lantaran ini adalah laga antara ganda putra nomor satu dunia melawan juara dunia.

Rekor pertemuan kedua pasangan pun imbang di angka 3-3. Fajar/Rian bakal menemui ujian berat berikutnya di tengah tren positif yang bisa mereka ciptakan di awal tahun ini.

4. Zheng Siwei/Huang Yaqiong vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Zheng/Huang adalah ganda yang sangat dominan di 2022 dan Yuta/Arisa adalah salah satu ganda yang sempat menorehkan kemenangan atas Zheng/Huang.

Di pekan lalu, Yuta/Arisa kalah di final Malaysia Open dan semifinal ini jadi momen yang tepat bagi mereka untuk membalas kekalahan sekaligus memperkecil skor di rekor pertemuan. Saat ini Yuta/Arisa tertinggal 3-12 dalam rekor pertemuan lawan Zheg/Huang.


Thinaah Muralitharan (L) and Pearly Tan (R) of Malaysia react as they play against Apriyani Rahayu and Siti Fadia Silva Ramadhanti of Indonesia during their womens doubles semifinal at the Indonesia Masters badminton tournament in Jakarta on June 11, 2022. (Photo by ADEK BERRY / AFP)Thinaah/Pearly berjumpa Matusyama/Shida di babak semifinal India Open.  (AFP/ADEK BERRY)

5. Pearly Tan/Thinaah Muralitharan vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida

Duel Pearly/Thinaah vs Matsuyama/Shida juga jadi salah satu duel yang layak ditunggu. Matsuyama/Shida memang unggul 6-1 dalam rekor pertemuan lawan Pearly/Thinaah, namun Pearly/Thinaah yang jadi pemenang di duel terakhir.

Kemenangan atas Matsuyama/Shida juga berujung manis bagi Pearly/Thinaah yang memenangkan French Open. Ganda Malaysia itu kini punya peluang serupa di India Open.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)






Sumber: www.cnnindonesia.com