Just another website
Indeks
Film  

5 Bintang Prancis U-20 yang Bakal Hadapi Timnas Indonesia U-20

Berikut lima pemain berkelas Timnas Prancis U-20 jelang hadapi Indonesia di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Prancis U-20 diperkuat sederet pemain berkualitas ketika menghadapi Timnas Indonesia U-20. Berikut lima pemain berkelas Timnas Prancis U-20 jelang hadapi Indonesia di ajang Costa Calida Region de Murcia Football Week.

Les Bleus akan menghadapi Skuad Garuda dalam laga uji coba di Spanyol, Kamis (17/11) waktu setempat. Ini menjadi salah satu agenda dalam rangkaian pemusatan latihan masing-masing kubu.

Timnas Indonesia U-20 baru menyelesaikan program TC di Turki selama satu bulan terakhir. Selanjutnya tim besutan Shin Tae Yong bertolak ke Spanyol pada Selasa (15/11) untuk mengikuti turnamen mini menghadapi beberapa tim Eropa.

Prancis U-20 menjadi salah satu lawan yang dihadapi. Itu menjadi tantangan berat bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan karena bertanding melawan tim berkualitas tinggi.

Sebab, beberapa pemain Prancis U-20 sudah berpengalaman di level tertinggi, mulai dari kompetisi lokal hingga Liga Champions. Berikut lima pemain berkelas Timnas Prancis U-20 jelang hadapi Indonesia.

1. Matthis Abline

Timnas Prancis U-20 memiliki sosok menonjol pada sosok Elye Wahi, namun pemain tersebut mendapat panggilan ke Timnas Prancis U-21. Tanpa Wahi, Prancis masih memiliki Matthis Abline di barisan lini serang.

Abline sudah tampil dalam 10 pertandingan di Ligue 1 bersama Stade Rennes dan sudah mengemas satu gol. Selain itu Abline juga mencatatkan satu gol dari empat laga di ajang Europa League.

Pengalaman berlaga di kompetisi teratas liga Prancis dan ajang kejuaraan antarklub Eropa itu membuat pemain 19 tahun itu pantas diwaspadai.

Pemain muda Prancis ini sudah memiliki harga pasar yang tinggi. Ditaksir Transfermarkt, harga Abline mencapai 3 juta euro. Nilai tersebut bisa menggambarkan kemampuan Abline di atas lapangan.

2. Martin Adeline

Martin Adeline juga layak menjadi perhatian bagi Timnas Indonesia U-20. Sebab dirinya juga sudah berpengalaman tampil di Ligue 1 bersama Stade Reims.

Gelandang berusia 18 tahun itu sudah tampil empat kali di Ligue 1 musim ini. Meski lebih sering menjadi cadangan, Adeline sudah pernah berhadapan langsung dengan Messi di kompetisi lokal.

Bukan tak mungkin Adeline bisa menebar ancaman saat mengawal lini tengah Les Bleus. Timnas Indonesia U-20 perlu mewaspadai Adeline.

Baca lanjutan artikel ini di halaman selanjutnya>>>



Calon-calon Bintang Masa Depan Prancis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com