Film  

5 Alasan MotoGP 2023 Akan Jadi Musim Terbaik

MotoGP 2023 diprediksi akan menjadi musim yang paling menarik. Berikut lima alasan MotoGP 2023 jadi yang terbaik.

Jakarta, CNN Indonesia

MotoGP 2023 diprediksi akan menjadi musim yang paling menarik. Berikut lima alasan MotoGP 2023 jadi yang terbaik.

MotoGP 2023 rencananya dimulai pada Maret mendatang. MotoGP Portugal yang digelar pada 26 Maret akan menjadi pembuka gelaran akbar balap sepeda motor ini.

Terdapat beberapa hal berbeda di MotoGP 2023. Itu terlihat dari susunan pembalap, tim peserta, hingga konsep balapan.

Inovasi MotoGP membuat tontonan bakal semakin menarik. Sebab hal baru dalam kompetisi bakal menjadi yang dinanti-nanti oleh penikmat MotoGP.

Pembaruan di MotoGP kali ini digadang-gadang bakal menyita perhatian penonton dengan jumlah yang lebih banyak. Berikut lima alasan MotoGP 2023 akan menjadi yang terbaik.

1. Bongkar-pasang Pembalap di Tim MotoGP

Tiga dari lima tim pabrikan akan dihiasi oleh wajah-wajah yang berbeda. Hanya Yamaha dan Aprilia yang masih mempertahankan sosok lama.

Di tim Repsol Honda, Marc Marquez akan berduet dengan Joan Mir usai tim Suzuki hengkang dari MotoGP. Mir menggantikan posisi Pol Espargaro yang merapat ke Gasgas Tech3.

Kemudian di tim Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia dipasangkan dengan Enea Bastianini yang promosi dari tim satelit. Bastianini menggeser Jack Miller yang pindah ke Red Bull KTM untuk mengisi pos yang ditinggalkan Miguel Oliveira ke Gasgas Tech3.

2. Marc Marquez Diprediksi Bakal Kembali Garang

Marquez yang sudah kembali fit diprediksi bakal kembali garang di MotoGP 2023. Ia bahkan dapat menjadi ancaman bagi pesaing titel juara lainnya di musim ini.

Setelah absen panjang di sebagian besar musim 2022, Marquez berhasil membuktikan bahwa kariernya belum habis. Itu ia tunjukkan ketika merebut pole position di MotoGP Jepang 2022 dan sukses menginjak podium pada MotoGP Australia 2022.

Bukan tak mungkin Marquez menjadi langganan finis di depan. Kepercayaan penuh Honda terhadapnya membuka kesempatan Marquez mengembalikan kejayaan seperti di musim 2013-2019.

Baca kelanjutan berita ini di halaman berikutnya>>>



Persaingan Juara Makin Ketat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com