Film  

4 Bintang Uruguay Terancam Sanksi 15 Pertandingan

Sebanyak empat pemain timnas Uruguay terancam sanksi skorsing 10-15 pertandingan untuk klub dan negara menyusul aksi brutal di Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Sebanyak empat pemain timnas Uruguay terancam sanksi skorsing 10-15 pertandingan untuk klub dan negara menyusul aksi brutal di Piala Dunia 2022.

Dilansir Sport Bible, keempat pemain yang diduga melakukan pelanggaran berat adalah Edinson Cavani, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, dan Fernando Muslera.

Uruguay sejatinya tersingkir dari Piala Dunia 2022 di babak penyisihan grup setelah finis ketiga. Cavani dkk mengemas nilai yang sama dengan Korea Selatan yang menempati posisi kedua.

Korea Selatan lolos ke perempat final karena lebih produktif ketimbang Uruguay. Son Heung Min dkk memiliki perbandingan gol dan kebobolan empat dan empat. Sementara Uruguay dua kali mencetak gol dan dua kali kebobolan.

Dalam laga melawan Ghana, pemain-pemain Uruguay merasa bisa mendapat satu gol lagi lewat penalti. Hanya saja insiden di kotak 16 tak digubris wasit. Emosi para pemain Uruguay pun memuncak setelah laga bubar.

Keempat pemain Uruguay kemungkinan besar menghadapi sanksi skorsing karena sikap tak terpuji di laga terakhir fase Grup H lawan Ghana. Pertandingan ini panas sejak menit awal karena sejarah kedua tim di Piala Dunia 2010.

Duel yang dimenangkan Uruguay 2-0 berlangsung panas hingga akhir laga. Sejumlah pemain Uruguay mengejar wasit Daniel Siebert dan merusak VAR. Mereka geram dengan keputusan wasit yang tak memberi penalti melawan Ghana.

Jose Gimenez tertangkap kamera menyikut kepala bagian belakang Direktur Kompetisi FIFA. Sementara Cavani menjatuhkan monitor VAR dalam perjalanan ke ruang ganti pemain.

AS melaporkan, keempat pemain tersebut diduga melanggar pasal 11 dan 12 kode disiplin FIFA. Pemain yan dianggap melanggar akan dikenakan sanksi larangan bermain setidaknya selama enam bulan.

Keputusan akhir Komite Disiplin FIFA baru akan diketahui hingga akhir Februari 2022. Sanksi skorsing akan diberlakukan untuk pertandingan klub dan timnas.

Cavani saat ini membela Valencia, Gimenez pemain andalan Atletico Madrid, Muslera juga pemain kunci Galatasaray, sementara Godin kni membela Velez Sarsfield.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com