Film  

3 Wakil Indonesia Tembus Final, Bus Persis Diserang

Daftar tiga wakil Indonesia di semifinal Indonesia Masters 2023 hingga Arsenal tersingkir dari Piala FA mewarnai Top 3 Sports edisi kali ini.

Jakarta, CNN Indonesia

Keberhasilan tiga wakil Indonesia menuju final Indonesia Masters 2023 menjadi berita yang terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com, selain soal penyerangan bus klub Persis Solo.

Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi harapan bagi tuan rumah dalam partai puncak kejuaraan badminton Indonesia Masters 2023 yang akan berlangsung hari ini, Minggu (29/1).

Selain itu informasi mengenai penyerangan bus Persis Solo di Tangerang usai laga melawan Persita juga menuai perhatian pembaca.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir:

1. Daftar 3 Wakil Indonesia di Final Indonesia Masters 2023

Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjadi harapan publik tuan rumah untuk meraih gelar di Indonesia Masters 2023.

Jonatan menumbangkan Shi Yu Qi pada partai semifinal, sementara Chico mengalahkan Angus Ng Ka Long sebelum meraih tiket ke final.

Sedangkan Leo/Daniel menuai kemenangan dalam laga tiga gim melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada babak semifinal.

2. Pujian Bintang Badminton Dunia untuk Suporter Indonesia: Bikin Iri

Sederet pebulutangkis-pebulutangkis dunia menyatakan kekaguman atas antusiasme suporter Indonesia dalam menyaksikan turnamen di Istora GBK.

Bintang badminton dunia kompak memberikan pujian setinggi langit untuk Istora Senayan dan suporter Indonesia. Mereka tak akan melupakan memori bertanding dalam ajang Indonesia Masters 2023.

Atlet-atlet asing tersebut ingin pula mendapat dukungan dari suporter yang begitu heboh seperti tiap kali bertanding di Indonesia.

3. Bus Persis Diserang Suporter, Gibran ‘Minta Tolong’ ke Erick Thohir

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ‘minta tolong’ kepada Erick Thohir yang menjadi calon ketua umum PSSI guna menindak tegas suporter yang rusuh usai bus Persis Solo diserang pendukung Persita Tangerang, Sabtu (28/1).

Bus Persis diserang suporter Persita usai melakoni pekan ke-21 Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Lemparan bermacam benda pendukung tuan rumah membuat kaca bus Persis pecah.

Serangan pendukung Persita itu di mata Gibran Rakabuming membuat suporter sepak bola Indonesia belum jera dengan insiden Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022 yang menewaskan 135 orang.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)






Sumber: www.cnnindonesia.com