Just another website
Indeks
Film  

3 Rekor Heboh Usai Arab Saudi Hajar Argentina

Sejumlah rekor tercipta setelah Arab Saudi menghajar Argentina 2-1 pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11).

Jakarta, CNN Indonesia

Sejumlah rekor tercipta setelah Arab Saudi menghajar Argentina 2-1 pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Selasa (22/11).

Arab Saudi mengejutkan Argentina dengan meraih kemenangan pada pertandingan pertama di Piala Dunia 2022.

Argentina unggul lebih dahulu lewat penalti Lionel Messi yang mengecoh kiper Mohammed Al Owais pada menit ke-10.

Tertinggal 0-1 di babak pertama membuat Green Falcons tampil impresif pada babak kedua. Arab Saudi menyamakan skor pada awal babak kedua, tepatnya di menit ke-48 lewat gol Saleh Al Shehri.

Serangan beruntun Arab Saudi membuat pertahanan Argentina lengah. Tendangan spekulasi Salem Al Dawsari pada menit ke-53 membobol gawang Emiliano Martinez untuk kali kedua.

Berikut 3 Rekor Heboh Usai Arab Saudi Hajar Argentina:

1. Kekalahan dari Arab Saudi membuat rekor tidak terkalahkan Argentina dalam 36 pertandingan di semua ajang putus.

Kali terakhir Argentina kalah adalah saat dibekuk Brasil 0-2 di semifinal Copa America pada Juli 2019.

2. Kemenangan di pertandingan pertama Piala Dunia 2022 membuat Arab Saudi mematahkan rekor tidak pernah menang atas Argentina.

Sebelum duel di Piala Dunia 2022, Arab Saudi dan Argentina bertemu empat kali, dengan hasil dua kali imbang dan dua kekalahan untuk Arab Saudi.

3. Arab Saudi untuk kali pertama menang pada pertandingan ‘pembuka’ Piala Dunia. Sebelumnya The Green Falcons sudah tampil dalam lima edisi Piala Dunia.

Dalam pertandingan pertama di empat edisi Piala Dunia itu Arab Saudi empat kali kalah dan sekali imbang. Kalah 1-2 dari Belanda (1994), 0-1 dari Denmark (1998), 0-8 dari Jerman (2002), imbang dengan Tunisia 2-2 (2006), 0-5 dari Rusia (2018).

Dengan kemenangan tersebut Arab Saudi untuk sementara menempati puncak klasemen Grup C dengan mengoleksi tiga poin. Meksiko dan Polandia secara berurutan di posisi kedua serta ketiga, sedangkan Argentina jadi juru kunci.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com