Film  

3 Persamaan Indonesia dan Vietnam di Piala AFF 2022

Insiden kartu merah Azam Azmi karena mengarahkan kaki ke wajah Doan Van Hau bisa jadi pelajaran penting bagi pemain-pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia dan Vietnam memiliki sejumlah persamaan jelang duel kedua tim di semifinal Piala AFF 2022.

Indonesia akan berduel lawan Vietnam di semifinal Piala AFF 2022. Indonesia berstatus sebagai runner up grup A sedangkan Vietnam jadi juara grup B.

Skuad Garuda bakal lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama semifinal, Jumat (6/1) sedangkan Vietnam gantian berstatus tuan rumah pada Senin (9/1).

Berikut sejumlah persamaan antara Indonesia dan Vietnam jelang duel di semifinal Piala AFF 2022:

1. Poin

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat laga fase grup Piala AFF hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Bedanya, Vietnam sudah bisa jadi juara grup dengan nilai 10, unggul satu angka atas Malaysia. Sedangkan Indonesia jadi runner up grup karena kalah selisih gol dari Thailand.

2. Gol

Indonesia dan Vietnam sama-sama membukukan 12 gol di fase grup. Itu berarti Indonesia dan Vietnam memiliki rata-rata kedua tim punya torehan tiga gol per laga.

Kemenangan terbesar Indonesia di fase grup adalah 7-0 saat menghadapi Brunei. Sedangkan kemenangan terbesar Vietnam adalah ketika menghajar Laos dengan skor 6-0.

3. Distribusi Pencetak Gol

Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama punya sembilan pemain yang telah mencetak gol di Piala AFF 2022. Pemain Vietnam dengan gol terbanyak adalah Nguyen Tien Linh dengan tiga gol.

Sedangkan Timnas Indonesia dipimpin oleh Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, dan Marc Klok yang telah menorehkan dua gol.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)









Sumber: www.cnnindonesia.com