Film  

3 Pemain Kunci Myanmar Absen, Vietnam Diuntungkan

Penyerang timnas Malaysia menyemarakkan persaingan top skor Piala AFF 2022 berkat sepasang gol pada matchday kedua.

Jakarta, CNN Indonesia

Tiga pemain kunci Myanmar absen sehingga situasi ini menguntungkan Vietnam dalam duel di laga terakhir Grup B Piala AFF 2022.

Vietnam akan menjamu Myanmar dalam laga pemungkas Grup B Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa (3/1) yang akan menentukan status pemuncak klasemen.

Bagi Myanmar ini bukan pertandingan mudah. Selain tampil di markas lawan, tiga pemain kunci mereka absen. Salah satunya adalah kapten tim Maung Maung Lwin yang mencetak gol saat melawan Laos.

“Kami akan bermain melawan salah satu tim top di wilayah ini [ASEAN]. Mereka memiliki banyak pemain berbakat.Saat ini, Myanmar memiliki 19 pemain yang tersedia, dua cedera dan diskors,” kata Antoine Hey.

“Kami tahu Vietnam adalah tim yang sangat kuat, tapi kami juga tahu apa yang harus kami lakukan jadi kami akan lihat bagaimana pertandingan besok,” ucap pelatih Myanmar ini menambahkan dilansir dari Media Vietnam 24 H.

Pelatih asal Jerman ini mengatakan, kehilangan Maung Lwin akan sangat merugikan tim. Kendati demikian tim berjulukan The Lions Chinthe ini tak ingin menyerah begitu saja di depan suporter Vietnam.

“Kami kehilangan kapten kami karena skorsing, dia adalah salah satu pemain kunci.Myanmar sedang dalam masa transisi, kami memiliki pemain muda yang mengumpulkan pengalaman,” katanya.

“Kami tidak banyak bermain dalam tiga tahun terakhir dan sedang dalam tahap pengembangan untuk membuat skuad baru, dengan pemain baru,” ucap mantan pemain Birmingham City ini menjelaskan.

Saat ini Myanmar merupakan penghuni peringkat keempat Grup A dengan poin satu. Mereka sudah tidak punya peluang lolos ke babak semifinal. Namun status ini membuat mereka tampil lebih lepas dan habis-habisan.

“Dalam pertandingan ini saya masih bisa menampilkan pemain yang sama seperti laga terakhir, tapi mungkin ada satu atau dua perubahan, mungkin striker, atau di gawang karena penjaga gawang juga cedera,” ucapnya.

[Gambas:Video CNN]

(abs/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com