Just another website
Indeks
Film  

3 Martinez Milik Argentina yang Bakal Bantu Messi di Piala Dunia 2022

Timnas Argentina punya tiga pemain bernama belakang Martinez yang siap membantu Lionel Messi membawa Albiceleste melangkah jauh di Piala Dunia 2022.
Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Argentina punya tiga pemain bernama belakang Martinez yang siap membantu Lionel Messi membawa Albiceleste melangkah jauh di Piala Dunia 2022.

Dengan usia Messi sudah 35 tahun, Piala Dunia 2022 diyakini bakal jadi Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Karena itu Messi dan juga rekan-rekan setimnya sudah bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaik yang mereka punya untuk membawa Argentina juara.

Keberhasilan Argentina memenangkan Copa America tahun lalu jadi salah satu modal bagi mereka untuk percaya diri menghadapi turnamen besar ini.

Menariknya, ada tiga pemain bernama Martinez yang diharapkan bisa membuat beban Messi berkurang di Piala Dunia kali ini. Berikut tiga pemain bernama Martinez di skuad Argentina:

1. Emiliano Martinez

Emiliano Martinez saat ini sudah berusia 30 tahun dan telah memperkuat timnas Argentina sejak di timnas kelompok umur. Namun nama Martinez baru mencuat sejak jadi kiper utama Argentina pada 2021 lalu.

Kepiawaian Emiliano Martinez mengawal gawang Argentina membuat Albiceleste bisa mengakhiri turnamen dengan status sebagai juara. Emiliano Martinez juga sudah menyatakan tekadnya untuk bisa menolong Messi mengantar Argentina juara Piala Dunia.


Lisandro Martinez bakal membuat lini belakang Argentina lebih kokoh. (AP/Javier Torres)

2. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez adalah perwakilan dari generasi baru Argentina. Walaupun bertubuh kecil, Lisandro Martinez punya nyali besar untuk jadi palang pintu pertahanan skuad Lionel Scaloni.

Lisandro Martinez terbilang masih hijau di timnas Argentina karena baru 10 kali main, tetapi performa apik Lisandro Martinez di Manchester United musim ini bisa membuatnya jadi pilihan utama di lini belakang Argentina pada Piala Dunia kali ini.

Dengan lini belakang yang lebih solid, Messi pun bisa lebih tenang menyusun serangan dan membahayakan pertahanan lawan di lini depan.


Argentina's Lautaro Martinez celebrates scoring his side's opening goal against Peru during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Oct. 14, 2021. (AP Photo/Gustavo Garello)Lautaro Martinez punya statistik yang bagus perihal gol di timnas Argentina.  (AP/Gustavo Garello)

3. Lautaro Martinez

Bila Emiliano Martinez dan Lisandro Martinez membuat lini belakang Argentina menjadi lebih tangguh, sosok Lautaro Martinez adalah bantuan bagi Lionel Messi di lini depan.

Andai Lautaro Martinez mampu mengeluarkan kemampuan terbaik, hal itu membuat beban Messi sebagai mesin gol Argentina bisa berkurang.

Merujuk statistik yang ada, Lautaro Martinez terbilang subur karena mampu mencetak 21 gol dalam 40 laga bersama Argentina. Ketajaman Lautaro Martinez di Inter Milan pun terbilang konsisten dalam empat musim terakhir.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com