Film  

3 Kata Mbappe Usai Prancis Gagal Juara Piala Dunia 2022

Penyerang Prancis Kylian Mbappe mengunggah kata-kata pertama usai gagal jadi juara Piala Dunia 2022.

Jakarta, CNN Indonesia

Penyerang Prancis Kylian Mbappe mengunggah pesan singkat penyemangat usai gagal jadi juara Piala Dunia 2022.

Les Bleus harus menerima kenyataan gagal mempertahankan gelar yang diraih empat tahun lalu. Prancis yang memberikan perlawanan sengit harus takluk 2-4 (3-3) lewat adu penalti dari Argentina di Stadion Lusail, Minggu (18/12).

Kekalahan itu jelas menyesakkan buat Mbappe. Pemain berusia 23 itu bahkan tampak lesu seusai laga meski telah memberikan segalanya di lapangan.

Namun begitu, Mbappe agaknya tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu pun memperlihatkannya lewat kata-kata singkat di akun Twitter miliknya.

“Kami akan kembali,” tulis Mbappe disertai foto di mana dirinya tengah memegangi sepatu emas dan latar belakang trofi Piala Dunia 2022.

Mbappe sejatinya tampil luar biasa di laga ini. Ia mencetak tiga gol alias hattrick ke gawang Argentina yang dikawal Emiliano Martinez.

Tiga gol yang dicetak Mbappe membuat Argentina harus berjuang hingga adu penalti untuk mengamankan gelar Piala Dunia ketiga sepanjang sejarah.

Pencapaian langka itu membuat Mbappe menyamai torehan legenda Inggris, Geoff Hurst sebagai pemain yang sukses mencetak tiga gol di final Piala Dunia.

Mbappe pun mendapatkan hadiah hiburan di Piala Dunia 2022. Mantan pemain AS Monaco itu berhak atas gelar top skor Piala Dunia 2022 dengan torehan sembilan gol sepanjang turnamen.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com