Just another website
Indeks
Film  

3 Kali Menang, Cetak 12 Gol

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan hasil positif selama melakoni tujuh kali uji coba dalam pemusatan latihan atau TC di Turki.

Jakarta, CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-20 mendapatkan hasil positif selama melakoni tujuh kali uji coba dalam pemusatan latihan atau TC di Turki.

Dalam tujuh kali menggelar pertandingan persahabatan, Indonesia U-20 menang tiga kali, dua kali imbang, dan dua kali kalah.

Pada pertandingan persahabatan terakhir melawan klub Arab Saudi Al Adalah FC di Stadion Emirhan Side, Turki, Indonesia U-20 kalah 0-2, Minggu (13/11).

Hasil negatif itu menambah rapor kekalahan Tim Merah Putih selama TC di Turki yang sebelumnya kalah 1-2 dari Turki U-20.

Sementara itu, tiga kemenangan yang diraih Muhammad Ferarri dan kawan-kawan diraih lewat menang 2-1 atas Cakkalikli Spor, 3-1 atas Moldova U-20, dan 3-2 atas Antalyaspor U-20.

Sedangkan dua hasil imbang yang dimiliki Skuad Garuda saat melawan Moldova U-20 (0-0) dan tim Norwegia Baerum SK (3-3).

Melihat hasil tersebut, performa tim asuhan Shin Tae Yong ini tidak terlalu menggembirakan. Karena baik produktivitas gol maupun jumlah kebobolan relatif sama. Indonesia U-20 12 kali membobol gawang lawan namun kebobolan 11 gol.

Meski demikian masih banyak ruang perbaikan untuk Indonesia U-20 yang tengah mempersiapkan diri menuju Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Setelah kalah 0-2 dari Al Adalah FC Shin Tae Yong mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya, tetapi tetap membutuhkan perbaikan terutama dalam bertahan.

“Untuk pertandingan oke, lumayan puas. Tetapi untuk kemasukan gol mungkin kita harus perbaiki. Lebih baik lagi, lebih fokus lagi,” ucap Shin Tae Yong.

Berikutnya Indonesia U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol. Sejauh ini Indonesia memiliki agenda mengikuti turnamen mini Costa Calida Region de Murcia Football Week dengan melawan Prancis dan Slovakia.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com