Just another website
Indeks
Film  

3 Formasi Mengerikan Indonesia Bersama Walsh dan Amat di Piala AFF

Presiden Joko Widodo resmi menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia ke Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Jakarta, CNN Indonesia

Sandy Walsh dan Jordi Amat tinggal selangkah lagi memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Berikut tiga opsi formasi Timnas Indonesia bersama Sandy dan Jordi Amat.

Sejatinya Sandy dan Jordi sudah diterima sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sesuai Keputusan Presiden (Keppres). Namun keduanya harus menjalani sumpah sebagai WNI terlebih dahulu.

Selain Sandy dan Jordi, ada satu nama lain yaitu Shayne Pattynama. Namun proses naturalisasi Shayne masih butuh beberapa tahapan lagi karena permohonan naturalisasi pemain Viking FC itu baru disetujui Komisi X dan III DPR.

Masuknya Sandy Walsh dan Jordi Amart tentu membuat materi pemain Timnas Indonesia semakin kompetitif.

Pelatih Shin Tae Yong bisa leluasa meracik strategi terbaik demi membawa tim Garuda juara untuk kali pertama di Piala AFF 2022.

Berikut tiga opsi formasi Timnas Indonesia jika diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat di Piala AFF 2022:

1. 3-4-3 A

Formasi ini jadi salah satu yang kerap dipakai oleh Shin Tae Yong di Timnas Indonesia maupun timnas kelompok umur.

Kehadiran Sandy dan Jordi Amat membuat komposisi tiga pemain di jantung pertahanan bisa berubah drastis. Ini karena dua dari tiga tempat di jantung pertahanan sudah pasti ditempati Jordi Amat dan Elkan Baggott jika sedang dalam performa terbaik.

Posisi sentral akan ditempati oleh Jordi Amat. Sedangkan Baggott bisa berperan sebagai bek tengah kiri.

Satu posisi tersisa bisa diisi oleh Sandy. Pemain KV Mechelen itu didukung postur dan visi bermain yang baik untuk menemani Jordi Amat dan Baggott.

Dengan tiga pemain ini menempati posisi bek tengah maka pemain-pemain seperti Fachruddin Aryanto atau Rizki Ridho harus rela duduk di bangku cadangan. Sementara posisi sayap akan tetap ditempati Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan.

Kemudian dua pemain di tengah bisa diperankan oleh Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Selain itu Shin Tae Yong juga bisa memainkan Rachmat Irianto untuk menjadi partner Marc Klok atau Ricky Kambuaya di tengah.

Sedangkan untuk tiga pemain depan Shin Tae Yong bisa memasang Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, dan Dimas Drajad. Selain itu STY juga punya Egy Maulana Vikri yang juga bisa diandalkan di lini depan.

Bersambung ke halaman berikutnya…



Formasi Cocok untuk Sandy Walsh dan Jordi Amat di Timnas Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA



Sumber: www.cnnindonesia.com