Film  

3 Cara Argentina Hancurkan Prancis di Final Piala Dunia 2022

Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022. Berikut tiga cara yang bisa dilakukan oleh Albiceleste untuk membungkam Prancis.

Jakarta, CNN Indonesia

Argentina akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022. Berikut tiga cara yang bisa dilakukan oleh Albiceleste untuk membungkam Prancis.

Argentina melakukan beberapa perubahan formasi sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. Hal itu pula yang jadi menarik dinanti jelang laga lawan Prancis di Piala Dunia 2022.

Argentina bisa menggunakan formasi tiga bek sejajar dalam 3-5-2, 4-4-2, ataupun 4-3-3. Pendekatan yang berbeda itu bergantung pada pembacaan situasi yang akan dilakukan oleh Lionel Scaloni.

Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan Argentina untuk membungkam Prancis:

1. Serangan di sisi lapangan

Theo Hernandez dan Jules Kounde adalah full back yang aktif membantu penyerangan dalam formasi 4-2-3-1 milik Prancis. Keagresifan dua full back itu bisa dimanfaatkan oleh Argentina untuk melancarkan serangan balik.

Lionel Messi, Julian Alvarez, hingga Nahuel Molina dan Marcos Acuna bisa memanfaatkan celah yang ada di sisi pertahanan Les Bleus untuk melakukan tusukan.


Theo Hernandez rutin membantu serangan dan hal itu bisa dimanfaatkan Argentina dalam skema serangan balik. (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)

2. Insting tajam Julian Alvarez

Julian Alvarez benar-benar tampil menggila di Piala Dunia 2022. Ia bisa berdiri percaya diri sebagai rekan Lionel Messi di lini depan Argentina.

Alvarez bahkan punya pembacaan situasi yang sangat baik. Hal itu terlihat jelas dari kemampuannya memanfaatkan blunder kiper lawan, menghasilkan penalti, hingga melakukan serangan balik.

Bila Messi bermain dengan beban yang berat, Julian Alvarez bakal menjadi solusi pusat serangan Argentina.


Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Quarter Final - Netherlands v Argentina - Lusail Stadium, Lusail, Qatar - December 10, 2022 Argentina's Lionel Messi celebrates winning the penalty shootout and qualifying for the semi finals REUTERS/Bernadett SzaboLionel Messi bisa menghadirkan bahaya hanya dengan melihat celah kecil di pertahanan lawan. (REUTERS/BERNADETT SZABO)

3. Magis Lionel Messi

Argentina tidak akan terpaku pada Lionel Messi karena hal itu membuat alur serangan mereka mudah ditebak. Prancis pun sudah menyatakan tidak hanya fokus pada Messi.

Namun tak bisa dimungkiri tiap gerakan kecil Messi bisa mengundang bahaya untuk Prancis. Entah itu lewat tendangan dari luar kotak penalti atau assist, keberadaan Messi di sekitar kotak penalti bakal jadi ancaman utama untuk Prancis.

Selain lewat open play, Messi juga bisa mengancam lewat tendangan bebas atau sepak pojok, begitu juga halnya dengan penalti.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)









Sumber: www.cnnindonesia.com