Film  

3 Bintang Liverpool Lolos dari Kartu Merah di Piala FA

Tiga bintang Liverpool yang lolos dari hukuman kartu merah saat melawan Brighton and Hove Albion dalam Piala FA di Stadion Amex, Minggu (29/1).

Jakarta, CNN Indonesia

Andrew Robertson, Fabinho, dan Ibrahima Konate menjadi tiga bintang Liverpool yang lolos dari hukuman kartu merah saat melawan Brighton and Hove Albion dalam Piala FA di Stadion Amex, Minggu (29/1).

Liverpool harus mengakui kemenangan dramatis Brighton, 2-1, dalam laga tersebut. Gol Kaoru Mitoma pada menit ke-90+2 membuat Liverpool tersingkir.

Sebelumnya The Reds unggul lebih dahulu pada menit ke-30 lewat Harvey Elliot, namun bisa dibalas Lewis Dunk pada menit ke-39.

Dalam pertandingan tiga pemain Liverpool Fabinho, Robertson, dan Konate dituding layak dikartu merah. Fabinho yang jadi pemain pengganti menjegal Evan Ferguson dari belakang.

Fabinho menunjukkan gestur penyesalan usai tekel brutal tersebut, namun hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit David Coote. Dikutip dari Sportbible, pemain asal Brasil itu beruntung VAR menyatakan pelanggaran tersebut tidak layak kartu merah.

Sementara Ferguson harus menerima kenyataan tidak bisa melanjutkan permainan karena sakit pada pergelangan kaki.

Setelah Fabinho, Ibrahima Konate juga dianggap layak dikeluarkan dari pertandingan karena melanggar Alexis MacAllister.

Pelanggaran pada menit ke-82 bisa berujung kartu merah karena Konate menjadi pemain lapangan terakhir yang mengejar MacAllister yang dalam posisi menyerang.

Keberuntungan juga dialami Robertson yang menjegal Alexis MacAllister pada menit ke-90. Tekel keras Robertson ke pergelangan kaki MacAllister hanya membuahkan kartu kuning.

Banyak pihak menilai pemain asal Skotlandia itu layak dikartu merah setelah menginjak engkel pemain Argentina tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(sry)






Sumber: www.cnnindonesia.com