Film  

3 Alternatif Pengganti Giroud jika Absen di Final Piala Dunia 2022

Olivier Giroud dan pelatih Maroko Walid Regrarui bakal reuni di pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Maroko.

Jakarta, CNN Indonesia

Olivier Giroud terancam tak bisa tampil dalam laga Argentina vs Prancis di partai final Piala Dunia 2022. Berikut tiga alternatif pengganti striker Le Bleus itu jika ia absen.

Giroud tak ikut berlatih pada Sabtu (17/12). Pemain AC Milan tersebut tak ikut latihan karena dikabarkan terserang virus flu. Ini situasi yang bisa berdampak negatif pada Les Bleus.

Berkaca dari enam pertandingan Prancis selama Piala Dunia 2022, Giroud hanya absen sekali. Itu terjadi saat melawan Tunisia pada laga terakhir babak grup. Hasilnya Prancis kalah 0-1.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps sejatinya tak ingin membahas nasib Giroud di laga final. Segala hal bisa terjadi. Pemain Prancis lain yang kemungkinan absen adalah Raphael Varane.

Jika Giroud harus absen, Deschamps telah menyiapkan pengganti. Absennya Giroud kemungkinan pula akan mengubah formasi dan strategi bermain yang akan diterapkan Prancis.

Pertama, Marcus Thuram. Pemain 25 tahun tersebut, dilansir dari Daily Mail, tampak berlatih sebagai pengganti Giroud. Masalahnya pemain Borussia Monchengladbach ini belum punya gol untuk Prancis.

Kedua, Kingsley Coman. Pemain Bayern Munchen ini jadi pilihan utama Deschamps saat melawan Tunisia. Hasilnya memang belum sesuai keinginan, tetapi jam terbangnya lebih baik dari Thuram.

Ketiga, Randal Kolo Muani. Pemain 24 tahun ini tampil dua kali di Piala Dunia 2022 dan menyumbang satu gol. Itu tercipta dalam pertandingan semifinal melawan Maroko pada 14 Desember.

Siapakah yang akan lebih dipilih Deschamps jika Giroud absen? Bila melihat gaya permainan, Kolo Muani berpotensi jadi pilihan karena terbukti lebih tajam dibanding dua pemain lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(abd/ain)









Sumber: www.cnnindonesia.com