Film  

3 Alasan Messi Mau Main di Piala Dunia 2026

Lionel Messi menyebut Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Namun masih ada sejumlah alasan Messi bisa kembali main di Piala Dunia 2026

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi menyebut Piala Dunia 2022 adalah Piala Dunia terakhir dalam kariernya. Namun masih ada sejumlah alasan Messi bisa kembali main di Piala Dunia 2026 mendatang.

Sebelum final Piala Dunia 2022 digelar, Messi sudah mengumumkan bahwa final tersebut bakal jadi laga terakhir Messi di kompetisi Piala Dunia. Kini setelah Messi berhasil membawa Argentina juara Piala Dunia 2022, pertanyaan tentang peluang Messi main di Piala Dunia 2026 kembali jadi diskusi yang menarik untuk diapungkan.

Berikut sejumlah alasan yang bisa dijadikan pendorong Messi kembali tampil di Piala Dunia 2026 mendatang:

1. Messi Sudah Tak Punya Beban

Lionel Messi selama ini bermain dengan beban besar ketika berkostum Argentina. Kegagalan Messi membawa Albiceleste juara Piala Dunia membuat Messi selalu bermain dengan tekanan besar.

Kini setelah jadi juara Piala Dunia 2022, Messi sudah lepas dari beban tersebut. Hal ini bisa jadi pendorong bagi Messi untuk memutuskan kembali bermain bersama Argentina.

Messi tidak akan lagi bermain dengan tekanan besar dan hal itu justru bisa membuat Messi terus mempertahankan level terbaik dari penampilannya. Andai Messi ikut membela Argentina di Piala Dunia 2026 dan gagal juara, namanya tetap akan harum dan wangi di hadapan suporter Argentina.

Hal itu sudah terbukti pada sosok Diego Maradona. Maradona juara Piala Dunia 1986 dan gagal tampil sebagai pemenang di Piala Dunia 1990 dan 1994. Namun nama Maradona tetap harum di hadapan rakyat Argentina.

2. Rekor Gol Klose yang Menggoda

Lionel Messi saat ini sudah menorehkan 13 gol di Piala Dunia. Ia hanya berjarak tiga gol lagi dari Miroslav Klose yang memegang rekor gol Piala Dunia dengan catatan 16 gol.

Rekor tersebut tentu bakal menggoda Messi untuk dipecahkan. Terlebih bila pada 2026 mendatang Messi masih aktif bermain dan tidak mengalami penurunan kualitas yang signfikan.


Miroslav Klose memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia. (AFP/PATRIK STOLLARZ)

Kondisi itu bisa mendorong Messi untuk mengiyakan tawaran untuk kembali berkostum Argentina empat tahun mendatang.

3. Rayuan Rekan Setim

Melihat usia pemain-pemain Argentina di Piala Dunia 2022, komposisi skuad ini masih bisa bertahan hingga Piala Dunia 2026 mendatang.

Sejumlah pilar saat ini masih berusia muda macam Julian Alvarez (22), Enzo Fernandez (21),Alexis Mac Allister (23), Lautaro Martinez (25), Lisandro Martinez (24), Gonzalo Montiel (25), dan Cristian Romero (24).

Pemain macam Emiliano Martinez (30), Rodrigo De Paul (28), dan Leandro Paredes (28) juga masih punya kemungkinan bertahan di skuad.

Bila komposisi skuad tersebut masih menginginkan Messi bersama mereka, rayuan itu bisa melunakkan hati Messi untuk ikut bergabung dan turut serta.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)









Sumber: www.cnnindonesia.com