Film  

3 Alasan Kroasia Percaya Diri Kalahkan Argentina

Tiga alasan Kroasia percaya diri mengalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022, Rabu (14/12) dini hari WIB.

Jakarta, CNN Indonesia

Kroasia punya peluang untuk mengalahkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Berikut tiga alasan Kroasia percaya diri kalahkan Argentina.

Kroasia akan menghadapi Argentina di semifinal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Lusail, pada Rabu (14/12) dini hari WIB.

Kroasia akan berusaha menjadi negara Eropa pertama selama 32 tahun terakhir yang lolos ke final Piala Dunia secara berturut-turut.

Tim berjulukan Vatreni ini berhasil melangkah ke semifinal usai mengejutkan juara dunia lima kali dan tim favorit Brasil di babak 8 besar.

Kini Kroasia bersiap untuk menghadapi tim favorit juara lainnya yaitu Argentina. Meski berstatus underdog, Kroasia masih memiliki peluang untuk mengejutkan Argentina di semifinal.

Berikut tiga alasan Kroasia percaya diri kalahkan Argentina:

[Gambas:Video CNN]

1. Maestro Lini Tengah

Salah satu kekuatan utama Kroasia di Piala Dunia 2022 adalah kualitas di lini tengah mereka.

Luka Modric menjadi pemimpin di area ini dengan menjadi motor dan kreator serangan tim Vatreni.

Modric juga punya asisten di lini tengah yang tak kalah berkualitas darinya yaitu Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic.

2. Performa Mengesankan

Tidak seperti Argentina, Kroasia belum pernah sekalipun menelan kekalahan di Piala Dunia 2022.

Kroasia sukses meraih satu kemenangan dan dua kali imbang untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status runner up Grup F.

Kemudian di babak16 besar Kroasia menaklukkan kekuatan Asia, Jepang, lewat adu penalti. Lalu Kroasia menaklukkan tim favorit juara Brasil di babak delapan besar.


Lionel Messi akan kerja keras jadi tulang punggung Argentina lawan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2022. (REUTERS/CARL RECINE)

3. Nasib Kurang Bagus Argentina Lawan Eropa

Nasib Argentina kurang bagus jika melawan negara Eropa di Piala Dunia. Dalam tujuh pertandingan terakhir di Piala Dunia, Argentina hanya mampu meraih kemenangan satu kali dalam permainan di waktu normal.

Selebihnya, Argentina hanya mampu dua kali menang adu penalti lawan tim Eropa. Selain itu Argentina juga telah kalah dalam dua dari tiga pertemuan terakhir melawan Kroasia.

Catatan-catatan ini akan memberikan kepercayaan diri bagi Kroasia menjelang pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 melawan Argentina.

(rhr)









Sumber: www.cnnindonesia.com