Film  

2 Tim Grup F Perkasa di Piala Dunia 2022

Dua tim Grup F tampil perkasa di Piala Dunia 2022 hingga mampu menembus babak semifinal.

Jakarta, CNN Indonesia

Dua tim Grup F tampil perkasa di Piala Dunia 2022 hingga mampu menembus babak semifinal.

Kedua tim Grup F yang tampil perkasa di Piala Dunia 2022 itu adalah Maroko dan Kroasia. Sementara dua semifinali lainnya yaitu Argentina berasal dari Grup C dan Prancis dari Grup D.

Maroko berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup F. Di babak penyisihan grup Maroko sukses meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan tanpa menelan kekalahan.

Singa Atlas ditahan imbang Kroasia di laga perdana Grup F. Kemudian Maroko sukses menumbangkan Belgia 2-0 dan Kanada 2-1 di laga Grup F selanjutnya. Di fase grup, Singa Atlas total mencetak empat gol dan hanya sekali kebobolan.

Kemudian Maroko sukses mengalahkan Spanyol di babak 16 besar lewat adu penalti. Selanjutnya Maroko berhasil menjegal Portugal dengan kemenangan 1-0 di babak 8 besar dan lolos ke semifinal.

Artinya dari lima pertandingan yang telah dilakoni di Piala Dunia 2022 Maroko belum sekalipun menderita kekalahan.

[Gambas:Video CNN]

Berikutnya, Maroko akan menghadapi Prancis pada laga semifinal Piala Dunia 2022 yang digelar di Al Bayt, Al Khor, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Sementara itu, Kroasia juga berhasil lolos ke semifinal Piala Dunia 2022. Kroasia sendiri merupakan runner up Grup F.

Kroasia juga tidak pernah menelan kekalahan dari tiga pertandingan yang dilakoni di fase grup. Kroasia bermain imbang dua kali yaitu saat melawan Maroko dan Belgia. Sementara kemenangan satu-satunya yang diraih Kroasia saat menumbangkan Kanada 4-1.

Di babak 16 besar, tren positif Kroasia berlanjut dengan mengalahkan Jepang lewat adu penalti. Kemudian Kroasia secara mengejutkan mampu menaklukkan tim favorit juara, Brasil dengan skor 4-2 lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak perpanjangan waktu.

Selanjutnya Kroasia akan menantang Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Lusail, Rabu (13/12).

(rhr/nva)









Sumber: www.cnnindonesia.com